Beasiswa yg ada di UNG

18 September 2020 21:43:41 Dibaca : 19

BEASISWA YANG BISA KAMU DAPATKAN DI UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

Setelah kalian diterima masuk di universitas negeri Gorontalo, baik itu melalui jalur SN, SB dan SM. Kalian semua  tentunya mau mendapatkan beasiswa untuk meringankan biaya kuliah kalian. Nah untuk itu saya telah merangkum beberapa beasiswa yg bisa kalian dapatkan di universitas negeri Gorontalo. Berikut penjelasannya:

  1. Beasiswa  Bidikmisi  adalah bantuan biaya hidup dan biaya pendidikan untuk calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu yang berpotensi akademik unggul. Seleksi Bidikmisi terdiri atas beberapa jalur, antara lain SNMPT, UMPN dan Jalur Mandiri. Untuk mendapatkannya, kalian harus dinyatakan lulus jalur tersebut. Untukinfolengkapnya, kamu bisa cek di situs ini http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/
  2. Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik)  ditujukan bagi mahasiswa yang berprestasi, baik akademik atau non akademik, dengan IPK minimal 3,00. Penerima beasiswa akan mendapat bantuan biaya pendidikan selama satu semester.
  3. Beasiswa Lippo Universitas Negeri Gorontalo termasuk ke dalam 10 Perguruan Tinggi Negeri yang menerima Beasiswa Lippo Group nih Pihak kampus akan menyeleksi mahasiswa yang dinilai berhak mendapat beasiswa. Persyaratannya yaitu memiliki prestasi akademik atau non akademik dan berpotensi melanjutkan studi ke luar negeri. Beasiswa ini umumnya diberikan pada mahasiswa yang sudah menjelang akhir studi. Penerima beasiswa akan mendapat pembekalan. Seperti pelatihan bahasa asing dan pendampingan untuk memperoleh beasiswa ke luar negeri.
  4. Beasiswa Bank Indonesia . Bank Indonesia hanya dibuka untuk mahasiswa yang menempuh studi di Fakultas Ekonomi, Hukum, Komunikasi, Kesehatan Masyarakat, dan Pertanian. Persyaratan lain yang harus kamu penuhi yaitu IPK minimal 3,00 dan telah duduk di semester IV.  Kalau kamu termasuk di antaranya, bisa langsung mempersiapkan diri. Biasanyapendaftaran beasiswa ini dibuka pada bulan Maret. Kalian yang menerima dana pendidikan nantinya akan tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBI), yaitu komunitas mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia. Tentu ada kegiatan seru yang bisa kalian ikuti bareng mahasiswa-mahasiswa lainnya, asyik kan?
  5. Beasiswa Djarum Plus Beasiswa Djarum Plus adalah salah satu beasiswa idaman mahasiswa karena jejaringnya tersebar luas di seluruh Indonesia kamu berkesempatan lolos beasiswa Djarum Plus, kalau kamu minimal duduk di semester III dengan standar IPK 3.00. Peraih beasiswa ini akan memperoleh bantuan dana selama 1 tahun. Keuntungan lainnya, ada pelatihan softskill yang bisa kamu ikuti sebagai bekal menjadi calon pemimpin masa depan. bisa mengakses info lainnya di laman https://djarumbeasiswaplus.org
  6. Beasiswa Putera Sampoerna Foundation Untuk kalian yang barus lulus SMA, punya prestasi cemerlang, berkepribadian baik dan jiwa kepemimpinan tinggi, kamu berpeluang mendapat Beasiswa Sampoerna. Bantuan dana pendidikan ini tersedia untuk jenjang pendidikan S1 dan S2, khususnya di bidang ekonomi dan teknik.

Di mana ada kemauan, di situ ada jalan. Tingkatkan prestasi mu, dengan bgitu kamu kan berhasil. Begitu juga buat kalian yang ingin terus kuliah, jaga terus semangatnya ya! Ada banyak beasiswa yang bisa kalian kejar untuk membantu biaya pendidikan.  

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong