kanker

07 February 2013 11:00:44 Dibaca : 12

apa yang menyebabkan kanker pada manusia?

Faktor Penyebab Kanker

Sampai saat ini, penyebab kanker belum diketahui pasti. Ada banyak faktor penyebab yang dapat menimbulkan kanker pada binatang percobaan. Namun, hal ini belum sepenuhnya dapat dibuktikan pada manusia, walaupun patut mendapat perhatian. Gaya hidup modern dewasa ini juga dapat meningkatkan risiko per­tumbuhan kanker. Misalnya saja kebiasaan merokok, konsumsi minuman keras yang berlebihan, banyak makan makanan berlemak, dan berganti-ganti pasangan seksual.

Karsinogen secara umum dapat diartikan sebagai penyebab yang dapat me-rangsang pembentukan kanker. Beberapa karsinogen yang diduga dapat me­ningkatkan risiko terjadinya kanker sebagai berikut.

(a) Senyawa kimia (zat karsinogen)

(b) Faktor fisika

(c) Virus

(d) Hormon

kanker juga dapat disebabkan karena manusia terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak seperti gorengan

Kenyataannya, banyak dokter yang selalu menganjurkan agar kita menghindari jenis makanan berupa gorengan. Lantas, apakah anjuran ini berarti bahwa kita sama sekali tidak boleh mengonsumsi makanan yang digoreng? Sebenarnya, kita boleh mengkonsumsinya, asalkan tidak berlebihan. Sebab, minyak juga dibutuhkan dalam metabolisme tubuh dengan ukuran tidak lebih dari 5-10 ml/hari (1-2 sendok makan).(http://www.herbalisnusantara.com/?faktor-pemicu-munculnya-kanker,54)

maka dari itu agar supaya kita terhindar dari penyakit kanker kurangi mengkonsumsi makanan yang berlemak dan menjaga pola makan

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong