metabolisme

07 February 2013 10:44:49 Dibaca : 64

apa itu metabolisme????

Oleh Dr Ananya Mandal, MD

Metabolisme adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan semua reaksi kimia yang terlibat dalam mempertahankan keadaan hidup sel-sel dan organisme. Metabolisme dapat nyaman dibagi menjadi dua kategori:

Katabolisme - rincian dari molekul untuk mendapatkan energiAnabolisme - sintesis senyawa semua yang diperlukan oleh sel-sel

Metabolisme adalah erat dengan gizi dan ketersediaan nutrisi. Bioenergetics adalah istilah yang menggambarkan jalur biokimia atau metabolisme yang sel akhirnya memperoleh energi. Pembentukan energi adalah salah satu komponen vital metabolisme.

Nutrisi, metabolisme dan energi

Nutrisi adalah kunci untuk metabolisme. Lintasan metabolisme mengandalkan nutrisi bahwa mereka rincian untuk menghasilkan energi. Energi ini pada gilirannya diperlukan oleh badan untuk mensintesis baru protein, asam nukleat (DNA, RNA) dll.

Nutrisi dalam metabolisme mencakup tubuh persyaratan untuk berbagai bahan, masing-masing fungsi dalam tubuh, jumlah yang diperlukan, tingkat di bawah ini yang menyebabkan miskin kesehatan dll.

Nutrisi penting pasokan energi (kalori) dan pasokan bahan kimia yang diperlukan yang tidak dapat mensintesis tubuh sendiri. Makanan menyediakan berbagai bahan yang penting untuk bangunan, pemeliharaan dan perbaikan jaringan tubuh, dan untuk efisien fungsi tubuh.

Diet kebutuhan nutrisi penting seperti karbon, hidrogen, oksigen, nitrogen, fosfor, belerang, dan sekitar 20 elemen anorganik lainnya. Unsur-unsur utama disediakan karbohidrat, lipid, dan protein. Selain itu, vitamin, mineral dan air yang diperlukan.(http://www.news-medical.net/health/What-is-Metabolism-%28Indonesian%29.aspx)

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong