rangkuman hasil diskusi mendeley

29 September 2017 20:42:17 Dibaca : 12

Nama : Wachyudi tahir
Nim : 431 415 008
Kelas : pendidikan biologi / B
Rangkuman

Menurut saya aplikasi mendeley adalah aplikasi perangkat lunak yang digunakan untuk mendukung pembuatan penulisan ilmiah skripsi, tesis, disertasi, jurnal dan lain-lainnya. Manfaat dari menggunakan Mendeley yaitu memudahkan kita dalam penulisan ilmiah, membuat daftar pustaka dengan benar dan cepat, dalam pembuatan daftar pustaka kita bisa mencari beberapa referensi dari buku/jurnal yang bisa diakses.

Aplikasi mendeley merupakan elemen penting dalam sebuah penulisan karya tulis ilmiah, seringkali penulis pemula, pelajar, mahasiswa, terjebak dalam tindakan plagiasi yang tidak disengaja karenaa kurang hati-hati dalam membuat sebuah sitiran. Oleh karenanya, keberadaan sebuah perangkat lunak yang berfungsi sebagai “citation & reference meneger” adalah sebuah kebutuhan bagi seorang mahasiswa.

Kekurangan dari aplikasi mendeley hanya saat import file hanya bisa untuk koleksi digital dengan format pdf dan doc, dan untuk merestor, login atau sinkronasi data harus menggunakan leptop atau komputer.

Fungsi dari singkronisasi akan mensingkronkan database referensi lokal dengan yang tersimpan di penyimpanan online. Proses singkronisasi dilakukukan secara aman karena semua komunikasi antara komputer lokal dengan server mendeley dilakukan secara terenkripsi singkronisasi juga memungkinkan mendeley untuk memberikan update terkait dengan referensi terkini sesuai dengan isi database referensi pengguna

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong