rangkuman hasil diskusi microsoft exel

29 September 2017 20:43:15 Dibaca : 12

NAMA : WACHYUDI TAHIR
NIM :431 415 008
PENDIDIKAN BIOLOGI B
RANGKUMAN MIKROSOFT EXCEL

Microsoft exel atau Microsoft Office Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation yang dapat dijalankan pada Microsoft Windows dan Mac OS. Kelebihan dari program aplikasi microsoft exel yaitu Microsoft excel mempunyai Format yang paling populer dan fleksibel jadi sebagian besar software data entry ada fasilitas konversi ke format excel atau format lain yang bisa dibaca excel. Atau jika dibutuhkan kita bisa konversi balik dari excel ke software statistik lainnya. Sedangkan kekurangan dari aplikasi microsoft excel yaitu Software pengolah angka ini berbayar atau tidak gratis, Aplikasi ini memerlukan banyak memory (RAM) dan proccessor yang besar (CPU).

Tangapan tentang aplikasi miccrosoft excel yaitu aplikasi ini sangat membantu dalam pengelolaan data baik dalam bentuk mudah maupun kompleks. Ya pernah karena pada dasarnya hampir seluruh komputer di dunia menggunakan excel dalam pengoperasian dalam pengelolaan data.

Efektifitas suatu aplikasi ini tergantu pada orang yang mengoperasikan aplikasi ini karna kalau di dunia pendidikan aplikasi microsoft excel ini sangan membantu mahasiswa dalam mengolah data, namun yang tidak efektifitas aplikasi ini adalah kurangnya penguasaan di dalam aplikasi ini contohnya dalam pengunaann rumus pada m.excel. kemudian keuntungan dalam menggunakan excel yaitu kita lebih mudah untuk meengolah data-data yang berupa angka dalam bidang pendidikan atau sebagai guru kita dipermudah untuk membuat RPP dan silabus pada excel
Pemanfaatan aplikasi m.excel dalam dunia kampus itu bisa membantu mahasiswa untuk pembuatan tugas misalkan kita saat mengolah data, membuat diagram, dan menghitung data-data secara statistika.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong