Hasil rangkuma diskusi mendeley

29 September 2017 20:34:00 Dibaca : 16

aNama: Defrianti Djibu
Nim 431415047
Rangkuman Diskusi
Mendeley merupakan aplikasi yang digunakan untuk mempermudah penggunanya untuk melakukan sitasi, dengan mendeley ini penulis akan terhindar dari plagiat.
Dalan mendeley terdapat Sinkronisasi, sinkronisasi ini dalam mendeley berfugsi sebagai penghubung anatar mendeley dengan internet. Sehingga jurnal atau e-book yang telah kita download tersebut akan muncul otomatis pada mendeley sehingga kita tidak perlu lagi mencari jurnal atau e-book yang telah di download.
Namun ada kelebihan dan kekurangan dari aplikasi mendeley ini, kelebihannya sangat mudah membuat daftar pustaka atau daftar isi, yang akan tersusun secara otomatis pada word tanpa harus membuat secara manual sehingga akan mempercepat penulis dalam pengutipan. Sedangkan kekurangan dari mendeley ini nama kota serta ada author yang tidak sesuai, untuk itu kita sebagai pengguna dari mendeley ini harus teliti dan memeriksa kembali bagian-bagian yang perlu di isi.
Mendeley ini tidak terbatas hanya pada jurnal atau e-book, referensi secara manualpun bisa digunakan pada mendeley ini yaitu dengan mengklik add entry manually, dan disitu tertera perintah untuk memasukan data-data yang harus isi.
Berdasarkan itu pengguna lebih memilih menggunakan mendeley karena mempermudah dalam hal pengutipan dan pembuatan daftar isi serta daftar pustaka. Akan tetapi harus memperhatikan lebih detil jurnal yang kita pakai serta data yang akan di isi pada kolom yang tertera pada mendeley.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong