Rangkuman Diskusi Tentang Microsoft Word dan Mendley

05 September 2019 21:56:03 Dibaca : 1328

Nama : Rahayu NusiNIM : 433418027Program Studi : Pendidikan IPAMata Kuliah : Dasar-Dasar Komputer             Rangkuman JawabanSetalah mengamati berbagai media petunjuk seperti video, slide presentasi dan diperkuat dengan diskusi bersama maka dapat di simpulkan bahwa mikrosoft word adalah suatu perangkat lunak atau program aplikasi pengolah kata maupun data yang mempermudah seseorang dalam pekerjaannya atau yang menggunakannya.

Kelebihan dan kekurangan pada mikrosoft word :Kelebihan / unggulan 1. Menyediakan banyak fitur tulisan yang menarik maupun berbagai variasi2. Memiliki banyak template3. Di lengkapi tool dasar untuk desktop publishing4. Dapat mempermudah pekerjaan dan menghemat waktu5. Fasilitas lebih lengkapKekurangan 1. Kapasitas yang di gunakan dalam penyimpanan sangat besar2. Biasanya ukurran instalernya besarDan tentunya kekurangan dan kelebihan pada sebuah mikrosoft word dapat di pengaruhi juga dari faktor tipe tiap-tiap mikrosoft word

Pada mikrosoft word juga terdapat yang namanya footnote yang dapat dikatakan sebagai catatan kaki untuk membuat sebuah karya tulis ilmiah serta endnote sendiri merupakan catatan akhir yang terletak di akhir karya tulis ilmiah.

Kemudian di mikrosoft word memiliki menu bar atau yang disebut dengan references dimana kita dapat membuat daftar pustaka otomatis. Selain itu adapun program mendeley yaitu sebagai sebuah aplikasi yg di gunakan untuk membuat refensi dari suatu karya ilmiah. Pada dasarnya kedua perangkat ini sangat berkaitan dan bermanfaat untuk mahasiswa yang sebagian besarnya mempunyai tugas yang berhubungan dengan mikrosoft word dan mendeley contohnya pembuatan pada makalah, laporan dan sebagainya.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong