DASAR-DASAR PENGGUNANAAN POWER POINT

02 April 2013 19:07:03 Dibaca : 68

Dasar-dasar Penggunaan "POWERPOINT"

Dasar-dasar penggunaan Microsoft PowerPoint 2007 sama dengan aplikasi program office yang lain, baik secara penyimpanan maupun cara membuka filenya. Hanya saja, dalam pembuatan sebuah presentasi ada beberapa tahapan yang harus dilakukan. Misalnya, mempersiapkan layout presentasi.

1. Aktifkan program Microsoft PowerPoint 2007.

klik star, all programs, ms office, ms office power point.

2. Membuat Presentasi

Slide pertama presentasi biasanya berisi judul dan subjudul. Secara default, saat program Microsoft PowerPoint 2007 diaktifkan pada lembar kerja akan secara otomatis tampil kotak judul dan subjudul presentasi. Untuk menuliskannya, klik kotak "Click to add title", lalu ketikan judul presentasi, misalnya "COMPANY PROFILE IMPROVE COMPUTER" (maaf nich nama usaha kecil2an punyaku... he hee...). Trus.., pada sub-title alamat perusahaan, misal: Jl. Kelir-Manyaran No.012, Manyaran KM.02.

3. Membuat dan Mengedit Teks.

Untuk menambahkan teks pada desain slide, pilih Ribbon Insert. Pada group Text> klik Text Box, lalu ketikan teks yang diinginkan. Jika teks yang dituliskan tidak sesuai. Anda bisa mengeditnya dengan mengklik teks yang akan diedit.

4. Menggunakan Outline

Outline adalah bagian dari aplikasi Microsoft Power Point 2007 yang terletak di sisi kiri lembar kerja. Cara menampilkan outline adalah dengan mengklik tab Outline yang terletak di bawah Ribbon. Pada outline akan ditampilkan objek atau teks yang menjadi bagian slide aktif. Anda juga bisa mengedit teks melalui outline dengan cara seleksi teks pada ourline baru kemudian mengedit teks.

5. Menyimpan File Presentasi

Cara menyimpan file presentasi sama seperti menyimpan file presentasi pada Microsoft Power Point versi sebelumnya dengan save tool pada Quick Access toolbar. Ketikkan nama file dan tujuan yang diinginkan. Pilih Power Point Presentation di bagian Save as Type, dan akhiri dengan mengklik Save.

Sistem Operasi

20 March 2013 15:23:45 Dibaca : 48

sistem operasi (Operating System) adalah seperangkat program yang mengelola sumber daya perangkat keras komputer, dan menyediakan layanan umum untuk aplikasi perangkat lunak.

Fungsi sistem operasi yaitu:

1. Resource Manager berfungsi untuk mengalokasikan sumber daya seperti CPU.

2. Interface berfungsi se3bagai perantara antara user dengan hardware.

3. Guardian berfungsi untuk menyediakan control akses yang melindungi file.

4. Optimizer berfungsi menjadwal penginputan oleh user.

5. Server berfungsi untuk menyediakan layanan yang di butuhkan oleh user.

6. Accountant berfungsi untuk mengatur waktu CPU.

Jenis-jenis sistem operasi yaitu:

1. Posix

2. Unix

3. Linux

4. MS. DOS

5. MS Windows

6. Mac OS

Contoh sistem operasi yaitu:

1. Ms Windows

2. Mac OS

3. Unix

4. Linux

soft skill (karakter)

27 February 2013 09:58:57 Dibaca : 45

Tanggal 19 februari tepatnya hari ke 5 saya tinggal di rusunawa (rumah susun wanita). Pukul 19.30 akan ada program softskill yang akan disampaikan oleh pak UDIN HAMIM. Beliau merupakan penanggung jawab dari program softskil, karena pematerinya belum hadir beliau sendirilah yang menyampaikan materi untuk soft skill.

Materi yang di bawakan oleh pak udin berjudul “KARAKTER”. Bicara tentang soft skill hanya berbicara dua hal yakni karakter dan keahlian kita. Kita tidak perlu pintar sebab apabila pintar tetapi karakter dirinya dibawah maka sama saja dengan boong.

Soft skill adalah suatu pikiran atau kemampuan, bakat, atau keterampilan yang ada di dalam diri setiap manusia.

Kepribadian diri dapat dimulai dari :

Memanajemen diri sendiriTanggung jawab dan kejujuranKesabaran

Memanajemen diri adalah orang yang mampu untuk mengurus dirinya sendiri. Kemampuan mengurus diri sendiri dilihat dari kemampuan untuk mengurus wilayah diri yang paling bermasalah. Dan yang paling biasa bermasalah dalam diri itu adalah hati. Oleh karena itu kita harus bisa memanaj hati.manajemen diri dapat dilakukan dengan cara membuat perencanaan terlebih dahulu barulah untuk megerjakannya.Tanggung jawab adalah sikap yang wajib mematuhi atau menanggung segala sesuatu yang dikerjakan. Contoh tanggung jawab dalam keluarga seorang ibu hidup dengan tiga anak, karena suaminya meninggal dia harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup anak-anaknya, walapun harus menjadi pelacur sekalipun, karena demi memberikan kehidupan dan bertanggung jawab atas ketiga anaknya.

Kesabaran atau Sabar menurut bahasa berarti menahan diri dari segala sesuatu yang dapat membuat kita marah,dan mengekang. Di antaranya disebutkan pada QS.Al-Kahfi [18]: 28 “Dan tahanlah dirimu bersama dengan orang-orang yang menyeru Rabbnya di pagi dan di senja hari dengan mengharap keridhaanNya, dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka.”

4 kunci kesuksesan dalam diri yakni sebagai berikut :

Mendekatkan diri kepada Allah SWT, yakni dengan cara melakukan hal-hal yang diperintahkannya dan menjauhi larangannya.Mendekatkan diri dengan ibu dan ayah. Melakukan apa yang diperintahnya dan juga taat terhadapnya. Sebab jika kita tidak mendengarkan nasehat orang tua maka kita termasuk anak-anak yang durhaka.Mendekatkan diri dengan sesama manusia dengan kata lain kita menghargai dan menghormati siapa saja. Jika kita ingin dihargai oleh orang lain maka mulailah menghargai orang lain itu sendiri.Memanejemen diri, seperti apa yang di jelaskan diatas tentang memanajemen diri dimulai dari perencanaan. Segala sesuatu yang kita inginkan haruslah dimulailah dengan planning.

Pendirian Dan Kerapuhan

12 February 2013 15:58:17 Dibaca : 47

Ku akui kau begitu indah

Dengan segala pendirianmu

Darimu aku banyak belajar

kesabaran, keikhlasan, kesetiaan bahkan pengorbanan

 

Namun disatu sisi terkadang aku berfikir

adakah cara untuk mematahkan pendirianmu itu

agar kesetiaanmu merapuh 

kuatkan dengan cinta ini yang begitu besar untukmu

 

tetapi bila itu tak mungkin

maka akulah yang harus merapuh

dengan segala pendirianmu itu

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong