ARCH LINUX

21 November 2013 20:10:11 Dibaca : 154

ARCH LINUX


Archlinux merupakan Distro linux Independen yang dikembangkan sendiri oleh Judd Vinet yang ia bangun dari Linux from scratch (LFS). Arch Linux (dikenal juga dengan ArchLinux atau Arch) adalah sebuah distribusi Linux untuk komputer i686 dan x86_64 yang didesain untuk menjadi ringan dan sederhana. Archlinux berbasis binary, yang artinya, paket-paket aplikasi didistribusikan dalam bentuk yang telah terkompilasi


Tidak seperti Distribusi Linux lainnya seperti dan lain-lain, Arch Linux tidak membuat jadwal rilis untuk waktu tertentu, melainkan menggunakan sistem "Rolling release". Arch Linux dengan menyediakan paket-paket baru setiap hari. Dengan kata lain, untuk memperbarui sistem, pengguna hanya perlu memperbarui paket-paket dalam sistemnya.


Untuk pemasangan Arch Linux ini, ianya didatangkan dalam bentuk console. User perlu membuat sedikit setting berpandukan panduan yang telah diberikan oleh maintainer Arch Linux. Console dan GUI installation sedikit-sebanyak berbeza dan jika konfigurasi tidak sempurna, maka Arch Linux ini akan menghadapi masalah terutamanya dalam booting menu.

 

Tampilan Arch Linux

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong