KARAKTERISTIK INDIVIDUAL

23 February 2013 09:48:31 Dibaca : 20

    Setiap orang memiliki karateristik yang berbeda. Semangat saja dalam menghadapi hidup yang sangat berat dan penuh ketidak pastian ini tidaklah cukup. Hanya omong kosong belaka, dan hanya penghibur lara sejenak saja jika ada orang yang mengatakan bahwa dengan hidup semangat bisa menggapai suatu kesuksesan. Kesuksesan hadir harus digapai dengan kerja keras, dan bekerjasama yang baik dengan beberapa relasi.

   Apa artinya semangat jika seseorang itu sombong dan egois. Nilai semangat akan pudar begitu saja jika sang pemilik semangat itu, rakus, sombong dan egois. Orang yang semangat juga tidak boleh salah arah. Dengan semangatnya itu ia harus mau menerima kritik orang lain, menimba ilmu dari orang lain dan harus bisa bekerjasama dengan orang lain.

   Ia kehilangan kesabaran terhadap orang yang bergerak secara lambat, ia tidak memiliki kemampuan menahan diri terhadap gerak lambat para rekannya. Orang yang semangat sukses, adalah orang yang mampu menularkan rasa semangatnya itu kepada tim kerjanya, dan kepada orang yang ada disekitarnya. Harus diakui bahwa orang yang semangat lebih mudah mendapatkan nilai lebih lainnya dalam menggapai suatu kesuksesan. Nilai lebih itu termasuk menyadari akan kekurangannya sehingga ia segera akan mencari tambahan bagi kekurangannya tersebut, dan tidak mudah berputus asa. Ada beberapa kelemahan orang yang hanya bermodalkan semangat saja, antara lain kurang disiplin, padahal kedisiplinan juga memegang peranan yang tidak kalah pentingnya dengan faktor semangat.

   Apa artinya semangat jika tidak sehat, apa artinya semangat jika tidak jujur, apa artinya semangat jika tidak disiplin, apa artinya semangat jika tidak pandai.

 

                       

                                                        SEKIAN DAN TERIMAH KASIH                                                    

 

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong