OLAHRAGA DI KAMPUS 3 UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

09 February 2013 09:46:31 Dibaca : 93

Hari ini saya bangun pagi pukul 05:00 wita, kemudian melakukan sholat subuh. Setelah itu, saya bergegas mandi. Selepas mandi saya langsung ganti pakaian olahraga sebab hari ini ada kegiatan keolahragaan dari program bidik misi. Kegiatan ini dilakukan setiap minggu sekali tepatnya hari jumat dan bertempat di lapangan basket UNG kampus 1. Akan tetapi hari ini dilaksanakan di lapangan basket UNG kampus 3. Sebab mempertimbangkan beberapa hal diantaranya yakni kami anak-anak bidikmisi angkatan 2012 terlalu banyak sekitar ± 800 orang dan kapasitas lapangan tidak dapat menampung kami, selain itu juga masalah satunya adalah pegawai2 dan dosen2 yang ada di UNG juga setiap hari jumat pagi ikut olahraga dilapangan itu dan mereka juga cukup banyak. Oleh sebab itu kami diarahkan di lapangan basket UNG kampus 3.

Setelah ganti pakaian saya di antar oleh kakak saya di kampus 3 UNG. Saya takut kalau saya terlambat, dan ternyata sesampainya disana mahasiswa bidikmisi masih banyak yang belum hadir dan bahkan banyak sekali yang terlambat. Setelah semuanya berkumpul pak ucok memberikan beberapa penyampaian tentang program kami diantaranya adalah kami akan diberikan tes fisik seperi melakukan sit up, push up, lari bolak-balik semuanya itu dilakukan dalam 30 menit. Ini bertujuan untuk melihat seberapa jauh perkembangan manfaat program keolahragaan selama kami menjalani karantina di asrama. Setelah penyampaian oleh pak ucok dilanjutkan oleh k’indra dan k’yusran untuk melakukan pemanasan.

Biasayanya kami hanya melakukan senam dengan music, akan tetapi hari ini beda dengan hari yang lain kami melakukan pemanasan tanpa music tadinya saya berfikir ah pasti tidak seru dan tidak menyenagkan, tetapi saat melakukan pemanasan ini saya merasa senang dan susananya sangat seru.

Pemanasan dilakukan dua kali, yang saya sempat dengar istilahnya adalah statis dan dinamis. Kalau statis ini dilakukan mulai dari kepala, tangan, badan, dan kaki. Dengan hitungan 1 x 8. Tidak jauh bedanya dengan gerakan dinamis hanya saja hitungannya 2 x 8. Setelah beberapa gerakan dilakukan kami beristrahat sejenak, kemudian dilanjutkan dengan berjalan cepat dari kampus 3 UNG sampai di RUSUNAWA (rumah susun wanita). Sesampainya di rusunawa kami mengambil absen menurut fakultas masing-masing. Setelah mengambil daftar hadir , kami dibubarkan dan fakultas saya yang dibubarkan pertama yakni FAPERTA (Fakultas Pertanian), dan disusul oleh fakultas FSB.

Kegiatan hari ini sangat bagus dan lebih asik, namun sangat melelahkan…..

Sampai disini dulu yach….. selamat berjumpa dilain hari dan di posting selanjutnya…..JJJJ

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll