Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo

18 September 2020 21:59:10 Dibaca : 3

Fakultas Olahraga dan Kesehatan mempersiapkan diri memberikan nuansa dan semangat baru agar lebih proaktif dalam mengakselerasikan peran kelembagaan dan akademiknya dalam kapasitasnya sebagai prime mover sekaligus sebagai agent of change di masa sekarang dan akan datang.Kapasitas tersebut pada subtansinya sebagai cerminan dari penjabaran visi UNG yang lebih menekankan pada peradaban dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas,kompetitif dan berorientasi kawasan.

Visi dan Misi Fakultas Olah Raga dan Kesehatan

Visi 

“Menjadi Pusat Pendidikan Olahraga dan Kesehatan yang menghasilkan lulusan yang Profesional, Berbudaya, dan mampu bersaing di kawasan Asia Tenggara Tahun 2035”.

Misi

1. 1. Menyelenggarakan pendidikan olahraga, kesehatan dan pengajaran yang mampu menghasilkan sumber daya manusia yang profesional, berbudaya, dan mampu bersaing dalam berbagai bidang olahraga dan kesehatan.

2. 2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian yang inovatif, terpadu, dengan mengembangkan potensi daerah berbasis kearifan lokal.

3. 3. Mengaplikasikan hasil-hasil penelitian untuk dimanfaatkan dalam peningkatan produktivitas dan derajat kesehatan masyarakat di daerah melalui pengabdian pada masyarakat dengan pengembangan kerjasama yang baik antar lembaga terkait.

Fakultas Olahraga dan Kesehatan memiliki Tujuan :

1. Mengembangkan setiap ProgramStudi menjadi Program Studi yang bermutu, mandiri dan professional sesuai dengan ciri khasnya.

2. Menjalankan organisasi dan administrasi Fakultas yang transparan, akuntabel dan berkelanjutan.

3. Menghasilkan lulusan yang unggul dan kompetitif dalam bidang olahraga dan kesehatan yang menjunjung tinggi nilai-nilai moral, etika akademik dan berbudaya serta berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

4. Meningkatkan kuantitas dan kualitas SDM baik tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan.

5. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang menjamin terselenggaranya proses pembelajaran yang efektif dan efisien.

6. Meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana pendidik dibidang kesehatan dan keolahragaan sesuai rasio kebutuhan dan standar yang berlaku.

7. Meningkatkan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat dibidang olahraga dan kesehatan.

8. Meningkatkan kerjasama baik di dalam maupun luar negeri untuk pengembangan Fakultas di bidang pendidikan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

 

JURUSAN/PROGRAM STUDI yang ada di Fakultas Olahraga dan Kesehatan :

1. Jurusan Farmasi

2. Jurusan Kesehatan Masyarakat

3. Jurusan Pendidikan Keolahragaan

4. Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga

5. Jurusan Keperawatan

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong