Bahaya Mie Instan Bagi Perempuan

10 September 2014 15:56:11 Dibaca : 158


Mie Instan Ternyata berbahaya bagi perempuan...

Sebuah penelitian di Amerika menyebutkan, perempuan yang mengonsumsi mi instan sedikitnya dua kali dalam seminggu beresiko terkena tekanan darah tinggi, peningkatan gula darah dan kolesterol tinggi.
Penelitian tersebut dilakukan terhadap 10.711 perempuan dewasa, di mana setengahnya diteliti di Korea Selatan. Seperti dikutip surat harian New York Times, peneliti di Universitas Harvard menemukan, perempuan beresiko 68 persen risiko lebih tinggi akan sindrom metabolisme.

Sindrom ini tidak ditemukan pada pria jika mengonsumsi mie instan dalam seminggu. "Memakan mie instan terkait dengan naiknya prevalensi sindroma metabolis pada perempuan, dengan pola makan utama yang bebas," demikian hasil penelitian tersebut yang disiarkan pada jurnal nutrisi.
Kaum Hawa yang mengonsumsi mie instan dua kali dalam seminggu lebih berbahaya daripada perempuan yang makan nasi, ikan, daging, dan gorengan dalam jumlah besar. Lebih sering mereka memakan mie instan, lebih besar risiko kesehatan yang mereka dapatkan.

Frank Hu seorang guru besar nutrisi dan epidemiologi di Harvard mengatakan kemungkinan perempuan memberikan jawaban yang lebih benar ketimbang pria, atau karena perempuan lebih peka terhadap pengaruh karbohidrat, lemak dan garam. Jadi berapa jumlah yang disebut terlalu banyak untuk menikmati mie instan? "Satu atau dua kali dalam sebulan tidak apa-apa," kata Hu.

 

Sumber : merdeka.com

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll