Fadiya Ramadhani Review Movie: The Accountant

26 February 2024 21:18:22 Dibaca : 43

Nama: Fadiya Ramadhani

Kelas: Accounting A

Mata Kuliah : Auditing (Tugas Review Film The Accountant

Dosen Pengampu: Yustina Hiola SE,AK.,M.SA.,CA.,CAP

 

 

Narasi Film

Menceritakan pria yang bernama Christian Wolf yang mengidap penyakit autism, diawal film Christ sudah menunjukka kejeniusannya. Seperti ia bisa menyelsaikan sebuah puzzle dengan cara terbalik. Di waktu Christ sudah besar, ia kerja di ZZZ company salah satu kantor akuntan di Chigaco. Banyak orang yang suka dengan cara kinerja Christ salah satunya petani yang menjadi kliennya, sangat mrnyukai Christ karena dapat mengurangi pajak dengan signifikan. Petani itu sempat menawarkan Christ untuk pergi memancing, tapi Christ menolak dan berkata bahwa ia lebih suka pergi “menembak”, di lain hal ada seorang perempuan bernama Medina, dia di tugaskan untuk menulusuri pembukuan mafia. Yang tak lain dalangnya adalah Christ. Bagaimana seorang autis bisa menjadi akuntan mafia?, ternyata tiap malam Christ melatihh sensorikknya seperti mendengar suara keras, cahaya, dan otot-ototnya. Selain menjadi seorang akuntan yang jenius, Christ juga adalah penembak yang handal. Christ dapat memecahkan masalah penggelapan uang perusahaan selama 15 tahun dapat Christ selesaikan semalaman yang jika orang normal yang kerjakan, perlu satu tahun atau lebih.

    Alur cerita misteri yang sulit dipahami. Siapa sangka Alur film di awal cerita yg membuat penonton tidak tertarik dan bergerak lambat. Menjadi film yg menegangkan dan sangat seru. The Accountant adalah salah satu film action terbaik yg pernah saya tonton intinya worth to watch deh!!. Respect and appreciate buat penderita pengidap penyakit Autis.

-salam hangat Fadiya

Nama-nama perusahaan:

a. Lamar Blackburn Robotics

b. Great Mandarin

c. NFI Global

d. ZZZ Accounting Services

e. Living Robotics

Dampak Masalah dari kelakuan Christian Wolff

Dampak dari masalah yang ditemukan oleh Christian Wolff dalam Living Robotics sangat besar, berdampak pada perusahaan dan manajemennya secara signifikan:

 

1. Kerugian Finansial: Manipulasi finansial dan penghindaran pajak dapat menyebabkan kerugian keuangan yang signifikan bagi bisnis. Dana yang digunakan secara tidak sah atau untuk kegiatan ilegal dapat menimbulkan kerugian yang sulit untuk diperbaiki.

2. Ketidakpercayaan Investor: Temuan kecurangan dalam keuangan bisa menyebabkan investor kehilangan kepercayaan, baik yang sudah ada maupun yang mungkin akan menjadi investor di kemudian hari. Ketidakpercayaan ini bisa berdampak pada harga saham perusahaan dan minat investor.

3. Sanksi Hukum:

Jika ditemukan, perusahaan dan manajemennya dapat menghadapi sanksi hukum seperti denda keuangan, tuntutan pidana, atau tindakan hukum lainnya. Ini bisa memberi pengaruh negatif pada reputasi perusahaan dan individu yang terlibat.

 

Bagi manajemen:

1. Kehilangan Reputasi: Manajemen yang terlibat dalam manipulasi keuangan atau penipuan pajak akan mengalami reputasi profesional yang rusak. Hal ini dapat mengakhiri karier mereka dan menyulitkan untuk memperoleh pekerjaan baru di industri yang serupa.

2. Pertanggungjawaban Hukum: Manajemen dapat bertanggung jawab secara hukum atas pelanggaran yang mereka lakukan, yang bisa berujung pada konsekuensi seperti denda finansial dan penuntutan pidana.

 

Tindakan yang melanggar kode etik as Accountant

Adalah adanya penggelapan pembukuan keuangan diperusahaan, sebagai seorang akuntan kita harus melakukan penjurnalan dengan cara yang jujur.

 

Tindakan dari Christian Wolff sangatlah melanggar kode etik, karena: dia menjurnal pembukuan ilegal, dan membantu para mafia untuk memanipulasi pembukuan keuangan.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong