Ingin Gemuk? Ini Rahasianya

20 September 2012 22:33:50 Dibaca : 53

Ingin Gemuk? Ini Rahasianya!

 

Penting Itu Relatif » Dipublikasikan Oleh Majalah Online Indonesia → Rabu, September 12, 2012

 

Ingin Gemuk? Ini Rahasianya!

INFOPENTING.com - Memiliki tubuh kurus memang tak enak. Tak heran jika urusan penambahan berat badan memang bikin frustasi bagi sebagian orang.

Sudah mengatur pola makan hingga tiga kali sehari, ditambah ngemil hingga susu penambah berat badan. Namun, hasilnya masih saja jauh dari harapan.

Dr. Samuel Oentoro, ahli gizi klinis dari MRCC Siloam Hospital Semanggi, menyatakan bahwa sama seperti halnya untuk menurunkan berat badan, menambah berat badan juga harus dilakukan dengan cara sehat. Jangan asal sikat semua makanan tanpa memerhatikan kandungan gizinya.

1. Gizi seimbang
Yang pertama perlu diperhatikan adalah pemilihan makanannya. Pilihlah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, seperti nasi merah, sayuran dan buah. Menghindari lemak jenuh, seperti kolesterol dan lemak. Memperbanyak konsumsi buah dan sayur untuk mendapatkan asupan vitamin dan mineral, serta menambah makanan kaya protein, seperti susu, telur, ikan, ayam dan lain-lain. "Makanlah tiga kali sehari, porsinya boleh ditambah. Ngemil juga diperbolehkan tapi tetap harus makanan sehat dan jauhi makanan serba digoreng dan junk food," tegasnya.

2. Olahraga
Olahraga sering dihindari bagi mereka yang ingin gemuk. Padahal olahraga yang dilakukan secara tepat dapat membantu menambah massa otot bahkan menjadi cara alami penambah nafsu makan. "Lakukan maksimal 3-4 kali seminggu dan sebaiknya jangan lebih dari 30 menit," tambahnya.

3. Susu sebelum tidur
Susu membantu menambah kalori. Jadi, segelas susu hangat sebelum tidur menjadi cara termudah untuk menambah berat badan. Selain itu, minum susu sebelum tidur juga membantu menenangkan kembali sistem saraf Anda. Bonusnya, Anda akan merasa rileks, merangsang rasa kantuk sehingga dapat tertidur pulas.

Kategori

Blogroll

  • Masih Kosong