berbagai manfaat dari pohon

03 February 2013 19:40:30 Dibaca : 25 Kategori : kehidupan

Di suatu hari dengan terik yang sangat panas, aku sengaja aku berteduh dibawah pohon. Saat itu aku merasakan kesejukkan, dimana tadinya udaranya begitu panas secara perlahan-lahan aku merasakan kesejukkan. Saat itupun aku menyadari bahwa pohon memiliki banyak manfaat. Pohon merupakan salah satu sumber kehidupan bagi kita. Pohon sangat berguna bagi kita semua. Baik manusia ataupun binatang.

Dari sebuah pohon memiliki berbagai manfaat, antara lain: dapat mencegah terjadinya banjir ataupun bencana lainnya, dapat menghasilkan udara yang segar dari proses fotosintesis, dapat menyejukkan lingkungan disaat musim kemarau, dapat mengurangi global warming, dan lain-lain.

Manfaat dari pohon sering kali kita lupakan, bahkan ada yang tidak mengetahui manfaat dari pohon tersebut. Kebanyakan orang menebang pohon secara liar sebagai mata pencaharian mereka. Mereka tidak menyadari ada dampak negative dari penebagnan pohon secara liat itu. Yang lebih disayangkan lagi, mereka tidak melakukan reboisasi/penanaman kembali pohon tersebut. Sehingga bencana sering kali melanda bumi kita ini. Untuk mncegah terjadinya bencana, kita perlu melakukan reboisasi/penanaman kembali pohon tersebut.

LESTARIKAN LINGKUNGAN KITA, JIKA KITA MENGINGINKAN BUMI BUMI INI INDAH.

Kategori

Blogroll

  • Masih Kosong