Dibalik Matahari Pagi

25 February 2013 17:07:39 Dibaca : 26

Assalamu'alaikum Warohmatulloh Wabarokatuh...

Alhamdulillahirobbil'alamin... Puji Syukur ku panjatkan kehadirat Allah Tuhan semesta Alam. Karena, berkat karuniaNYA aku masih diberi kesempatan untuk bisa menghirup udara pagi sampai udara sore ini. Pukul 08.00 pagi tadi, aku selesai mandi. Selesai mandi, aku duduk dihalaman rumah ditemani lantunan sholawat yang aku nlantunkan sendiri sambil berjemur dibawah terik matahari pagi yang mulai hangat. Sejam sudah aku berjemur, aku merasakan kehangatan tubuh ku. Ya Allah, sungguh besar nikmatMU hari ini.

Ternyata, dibalik sinarnya matahari disetiap pagi banyak mengandung manfaat untuk kesehatan. Menurut buku yang aku baca, sinar matahari pagi itu mengandung Vitamin D, dimana sinar matahari ini bisa merangsang tubuh untuk memproduksi Vitamin D. Manfaat lainnya yaitu bisa melawan depresi, meningkatkan atau memperlancar sirkulasi darah. Hal ini akan membuat jantung sehat dengan menurunkan denyut jantung dan menurunkan tekanan darah. Sinar matahari juga bermanfaat untuk kulit. Seperti jerawat, etc. Sinar matahari ini juga dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh, serta bermanfaat untuk perut.

But, jika terlambat mendapat sinar matahari pagi, kita dianjurkan melindungi tubuh dari terik matahari siang hari yang terlalu lama karena mengandung sinar ultraviolet yang bisa berbahaya. Matahari yang setiap hari bersinar tidak hanya menerangi kehidupan kita saja. Beberapa orang kadang takut hitam termasuk aku. Tapi, sebaiknya jangan hindari sinar matahari pagi. Karena, ada banyak manfaatnya bagi kesehatan.

Teman-teman, mari berbagi pengetahuan yuk... :)

by Dita

Wassalamu'alaikum..... :)

Kategori

Blogroll

  • Masih Kosong