PENGERTIAN BISNIS

12 February 2013 16:55:40 Dibaca : 2143

Pada hakikatnya bisnis adalah usaha untuk memenuhi kebutuhan manusia, organisasi ataupun masyarakat luas. Manusia bisnis (Businessman) akan selalu melihat adanya kebutuhan masyarakat dan kemudian mencoba untuk melayaninya secara baik sehingga masyarakat menjadi puas dan senang karenanya.
Bisnis juga dapat di bedakan berdasarkan atas jenis kegiatannya. Di mana atas dasar ini bisnis dapat dibedakan menjadi 4 macam yaitu:
1. Bisnis Ekstraktif.
2. Bisnis Agraris.
3. Bisnis Industri.
4. Bisnis Jasa.
Bisnis Ekstraktif adalah bisnis yang bergerak dalam jenis kegiatan pertambangan atau menggali bahan-bahan tambang yang terkandung di dalam perut bumi. Misalnya pabrik semen,tambang timah, aluminium, tembaga, serta PERUM Pertamina yang mengusahakan minyak dan gas bumi dan sebagainya.
Bisnis Agraris adalah bisnis yang bergerak di bidang pertanian (termasuk pula perikanan, peternakan dan perunggasan),perkebunan serta kehutanan.
Bisnis industri adalah bisnis adalah bisnis yang bergerak di bidang industri manufacturing, misalnya industri tekstil, garmen, mesin-mesin, mebel,pesawat terbang, mobil, sepeda motor, kapal laut maupun pabrik kertas, tapioka dan sebagainya.
Bisnis jasa adalah bisnis yang bergerak dalam bidang jasa yang menghasilkan produk-produkyang tidak berwujud seperti jasa pendidikan, kecantikan, perbankan, kesehatan, penanggungan resiko,jasa pariwisata dan sebagainya.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong