Rusli Habibie sosok pemimpin sederhana dan merakyat di Gorontalo

11 November 2020 22:50:17 Dibaca : 106

Setiap pemimpin tentunya memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda. Contohnya gaya kepemimpinan gubernur gorontalo yang saat ini sudah menjabat selama 2 periode yaitu Rusli Habibie.

Sebagai pemimpin Rusli Habibie dikenal sebagai sosok pemimpin yang sederhana di gorontalo. Hal ini dapat diketahui karena Rusli Habibie sering kali memlih tempat makan yang sederhana dan selalu menyapa dan bercengkrama dengan penjual dagangan tersebut.

Tidak hanya sederhana tetapi Rusli Habibie juga merupakan sosok yang merakyat. Pak Rusli merupakan orang yang selalu peduli dengan rakyat dan selalu melayani keluhan masyarakat contonya pada saat gorontalo di terpa wabah Covid-19 Rusli Habibie dengan ikhlas menyumbangkan gajinya sisa 2 tahun menjabat sebagai gubernur.

Menurut salah satu masyarakat gorontalo, Radjak Dali bahwa Rusli Habibie adalah sosok pemimpin yang sederhana , merakyat, berbaur dengan masyarakat serta sering menjalin komunikasi dengan berdialog menggunakan bahasa gorontalo saat bercengkrama dengan masyarakat.

Kita sebagai Rakyat dan Pemuda yang nantinya akan menjadi sosok pemimpin wajib mencontoh gaya kepemimpinan Rusli Habiibie karena gaya kepemimpinan seperti inilah yang disukai masyarakat.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong