Prestasi, Gaya Kepemimpinan Dan Dedikasi Bupati Indra Yasin Dan Wakil Bupati Thariq Modanggu (IQRA) Untuk Daerah Gorontalo Utara.

11 November 2020 23:12:20 Dibaca : 35

Oleh Nur Dilang W. Lune Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Negeri Gorontalo. Artikel Ini Dibuat Untuk Memenuhi Tugas MK Kepemimpinan.

Sejak proklamasi kemerdekaan pada 17 Agustus 1945, Republik Indonesia telah mengalami dinamika, peristiwa dan serangkaian pergantian kepemimpinan dari waktu ke waktu. Bupati dan Wakil Bupati (IQRA) yang menduduki tampuk kepemimpinan dengan masa jabatan sejak tahun 2018-2023, selalu memiliki kharisma, keunikan, dan karakter tersendiri.

Sebagai bentuk apresiasi dan wujud penghormatan, marilah sejenak kita luangkan waktu “menyelami” sejarah masa kepemimpinan IQRA yang telah berjuang dengan segenap jiwa raganya untuk memajukan Gorontalo Utara.

Terlepas dari kekurangan selama memimpin maupun pandangan berbeda mengenai pribadi mereka, namun dedikasi dan pengabdian mereka untuk daerah tercinta layak kita hargai, hormati, dan apresiasi.

Mari kita simak bersama-sama artikel berikut tentang prestasi direngkuh pasangan Indra-Thariq :

1. Meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang ke-4 kalinya tahun 2018 di awal bulan Maret 2019.

2. LKIP (Laporan Kinerja Instansi Pemerintah) Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2018.

3. Bupati Indra Yasin menjadi satu dari sembilan Bupati di Indonesia yang menerima penghargaan dari BPH Migas Kementrian ESDM RI atas partisipasi aktif dalam mendukung sepenuhnya pembangunan POM Mini di wilayah 3T yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara.

4. Berhasil melobi anggaran dan satu unit kapal pelayaran rakyat Gandha Nusantara dari Kementrian Perhubungan RI.

5. Pemerintah Daerah Gorontalo Utara Sukses menggelar Event Nasional bertajuk Gowes Nusantara Etape Ceria 2019 dari kementrian Pemuda dan Olahraga RI.

6. Meraih penghargaan sebagai daerah kabupaten Sehat 2019 (Swasti Saba Padapa) bersama Kabupaten Bone Bolango.

7. Meningkatkan UMKM di Gorontalo Utara sebanyak 3876 UMKM.

8.Berhasil menjadi daerah bebas Pasung 2019.

9. APBD 2020 meningkat menjadi Rp 856 Miliar.

10. Berikan bantuan untuk nelayan dengan total Rp 1,3 Miliyar.

Jika melihat dan memahami beberapa prestasi diatas, bisa kita lihat bahwa pasangan ini memiliki gaya kepemimpinan Transformasional atau Inovatif. Gaya pemimpin inovatif adalah pemimpin yang selalu berusaha dengan keras untuk mewujudkan usaha-usaha pembaruan didalam segala bidang yang terkait dengan kebutuhan manusia dan perkembangan zaman.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong