GAYA KEPEMIMPINAN DAVID BOBIHOE

12 November 2020 10:41:32 Dibaca : 11

Di tahun 2005 david yang dikenal sebagai sosok birokrat yang low profile, lantas memcoba peruntungan dirinya dengan mencalonkan diri sebagai sebagai Calon Bupati di Kabupaten Gorontalo. Hasilnya, dirinya terpilih sebagai Bupati Kabupaten Gorontalo dibtahun 2005. 

Menjadi Bupati Gorontalo prestasi David kian cemerlang. Buktinya sejak menjadi orang nomor satu di daerah itu, David lantas menggencarkan berbagai program yang langsung menyentuh ke masyarakat. Pundi-pundi penghargaan pun banyak dia terima. 

David bahkan rela memindahkan sementara pusat pemerintahan Kabupaten ke Desa yang di sebut mobile goverment, dan bahkan jebolan Leadership Transformation of Indonesia Harverd Kenedy School, Amerika ini menginap di rumah warga untuk merasakan langsung kehidupan sosial di desa tersebut. 

Tak pelak, gaya lulusan LEMHANAS 2008 ini lantas menarik minat Majalah Tempo, yang akhirnya menganugerahkan David sebagai Bupati terbaik di tahun yang sama.

  Dari gaya David seperti ini, layak kiranya dirinya menjadi salah satu pemimpin yang benar-banar dicintai rakyat. Terbukti, Jebolan pasca sarjana West Cost Institute of Management & Technology ini kembali berhasil menjadi Bupati Gorontalo di periode kedua  dalam pemilihan di tahun 2010.

Tahun 2015 birokrat yang pernah di ganjar penghargaan Adiwiyata Tahun 2011 dan Penghargaan Adikarya Pangan Tahun 2012 oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ini ikut sebagai kontestan pemilihan Gubernur Sulut sebagai Calon Wakil Gubernur. Waktu itu David berpasangan dengan Beny Mamoto.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll