Universitas Negeri Gorontalo, Kampus Unggul dan Berdaya Saing di Bumi Serambi Madinah

20 September 2020 22:55:15 Dibaca : 12

Universitas Negeri Gorontalo (UNG) adalah perguruan tinggi negeri di Gorontalo yang berdiri pada 1 September 1963. Mulanya, kampus ini adalah Junior College yang masih menjadi bagian dari FKIP Universitas Sulawesi Utara-Tengah. Universitas ini telah mengalami enam kali perubahan nama dan tujuh kali pergantian pimpinan. Mulai dari berstatus sebagai cabang FKIP IKIP Yogyakarta Cabang Manado sampai diresmikan menjadi Universitas Negeri Gorontalo, oleh Presiden Megawati pada tahun 2004.Kini Universitas Negeri Gorontalo telah berusia 57 Tahun. 

Universitas Negeri Gorontalo mempunyai tujuan menjadi kampus peradaban yang unggul dan berdaya saing. Hal ini dibuktikan dengan berbagai upaya pengembangan manusia, termasuk melalui riset dan penelitian. Selain itu, pimpinan dalam hal ini Rektor Universitas Negeri Gorontalo mendorong pembentukan jurusan atau program studi baru seperti kedokteran baru-baru ini untuk bisa melengkapi jurusan dan program studi yang ada, Rektor Universitas Negeri Gorontalo tak lupa pula mengintruksikan agar setiap Fakultas, jurusan untuk bisa mandiri, kreatif dan inovatif dalam hal peningkatan akademiknya. 

Tak kalah pentingnya, Universitas Negeri Gorontalo termasuk 10 Universitas terbaik dikawasan indonesia Timur. Menurut Indostudent, pada tahun 2016 Universitas Negeri Gorontalo termasuk 10 universitas terbaik di kawasan Indonesia Timur.Untuk di tingkat nasional, UNG juga tidak kalah bersaing dan masuk dalam kategori 100 universitas terbaik. Berdasarkan data 4International Colleges and Universities, tahun 2016 UNG menempati ranking 72 dari 411 universitas yang terdaftar resmi di Indonesia. Hal ini tentunya menambah daya tarik dan keunggulan untuk Universitas Negeri Gorontalo. 

Untuk usia Universitas Negeri Gorontalo yang ke-57 Tahun ini, tentunya masih banyak agenda penting yang disiapkan oleh Pimpinan (Rektor), Dosen, Pegawai dan Mahasiswa untuk terus memajukan kampus peradaban sehingga menjadi Leading University di Asia Tenggara sesuai Visi dari Universitas ini. 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong