Profil Fakultas Hukum Universitas Negeri Gorontalo  

17 September 2020 18:26:52 Dibaca : 14

Berikut ini profil singkat dari Fakultas Hukum Universitas Negeri Gorontalo.

A.      Tentang

Program Studi Ilmu Hukum pertama kali didirikan berdasarkan Surat Keputusan Dirjen No. 2362/D/T/2008 tertanggal 25 Juli 2008. Saat pertama didirikan Program Studi Ilmu Hukum masih berada di bawah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo. Dimasa awal penyelenggaraan prodi, pimpinan prodi mengajukan evaluasi eksternal dari BAN PT. Pada tahun 2011 BAN PT melakukan visitasi, hasil visitasi menempatkan Program Studi Ilmu Hukum dengan predikat C. Dalam proses visitasi tersebut, BAN PT memberikan rekomendasi, salah satu rekomendasi yang diberikan adalah agar Program Studi Ilmu Hukum sesegera mungkin menyelenggarakan pendidikan secara mandiri di bawah naungan Fakultas Hukum.

Hasil rekomendasi tersebut ditindaklanjuti oleh Jurusan Ilmu Hukum dengan membentuk tim persiapan pembentukan Fakultas Hukum melalui SK Dekan Fakultas Ilmu Sosial No. Pada tahun 2014, lahirlah Fakultas Hukum dengan mewadahi Program Studi Ilmu Hukum melalui SK Rektor No 868/UN47/OT/2014.

B.       Visi & Misi

----------------------------------------------- V I S I -----------------------------------------------

“Menjadi Fakultas Hukum yang unggul akademik, profesional dan bermartabat di Asia Tenggara tahun 2035”

Visi Program Studi Ilmu Hukum :

·         Dinamis : yang dimaksud dinamis adalah cepat bergerak atau mudah menyesuaikan diri dengan keadaan, kondisi sosial, dan perkembangan keilmuan di bidang hukum.

·         Progresif adalah senantiasa mengarah pada perbaikan dan kemajuan Program Studi Ilmu Hukum dari masa ke masa.

·         Asia Tenggara maksudnya di antara Program Studi Ilmu Hukum Perguruan Tinggi di Asia Tenggara. Untuk visi ini sengaja dikembangkan skala wilayahnya dari yang hanya lingkup Indonesia menjadi Asia Tenggara, karena pengembangan organisasi diorientasikan kiprahnya pada lingkup yang lebih luas

 

--------------------------------------------- M I S I ------------------------------------------------

Misi Program Studi Ilmu Hukum :

1.      Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

2.      Menyelenggarakan penelitian berkualitas yang menghasilkan ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi peningkatan harkat hidup manusia.

3.      Menyelenggarakan layanan pengabdian pada masyarakat melalui upaya penyebarluasan dan penerapan hasil-hasil penelitian untuk menunjang pembangunan di bidang hukum di Asia Tenggara.

4.      Menyelenggarakan kerja sama dengan pihak eksternal untuk mendukung penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi.

 

Sumber : fh.ung.ac.id

Editor : Mohamad Afriyansyah Dukalang

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong