Pelaksanaan PKKMB UNG 2020 Dilakukan Berbeda

18 September 2020 10:43:38 Dibaca : 8

     Dalam rangka menyambut Mahasiswa Baru 2020 yang lulus melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Mandiri Prestasi Unggul, dan Seleksi Mandiri Computer Based Test (CBT), Universitas Negeri Gorontalo akan melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). PKKMB sendiri merupakan masa orientasi atau pengenalan bagi mahasiswa baru untuk lebih mengenal dan mengetahui bagaimana kehidupan kampus, sehingga lebih cepat menyesuaikan diri.

     Di masa pandemi ini, pelaksanaan PKKMB UNG dilakukan sangat berbeda dengan pelaksanaan pada tahun-tahun sebelumnya. Bagaimana tidak? Kegiatan pengenalan kampus yang biasanya dilakukan secara tatap muka, untuk tahun ini dilakukan secara online. Hal ini dilakukan mengingat masih tingginya jumlah penyebaran virus corona di Provinsi Gorontalo. Oleh karena itu, Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, selaku Rektor UNG mengambil kebijakan ini sebagai langkah untuk menekan jumlah penyebaran dan memutus rantai hidup virus corona di Provinsi Gorontalo sekaligus upaya melindungi seluruh masyarakat kampus tak terkecuali mahasiswa baru yang tahun ini akan menjadi bagian dari Universitas Negeri Gorontalo.

     PKKMB di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo akan dilaksanakan selama lima hari terhitung sejak tanggal 21-25 September 2020 dengan rincian 2 (dua hari) pelaksanaan di tingkat universitas, 1 (satu hari) di BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), 1 (satu hari) di tingkatan fakultas dan 1 (satu hari) di tingkatan jurusan dan program studi. PKKMB kali ini mengangkat tema "Membentuk Generasi Milenial yang Berilmu, Berkarakter, Unggul dan Berdaya Saing". PKKMB online ini akan dimulai pukul 07.30 WITA hingga pukul 17.00 WITA. Walaupun pelaksanaannya secara online, namun panitia pelaksana PKKMB UNG berjanji bahwa penyajian PKKMB akan dikemas dengan konsep yang lebih menarik, sehingga para peserta tidak jenuh dan bosan selama mengikutinya.

 

Penulis : Mohamad Afriyansyah Dukalang

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong