Mahasiswa UNG dan Pemuda Gorontalo Gelar Aksi Bantu Korban Banjir

19 September 2020 10:31:10 Dibaca : 3

GORONTALO-Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Gorontalo melakukan aksi penggalangan dana untuk warga yang terdampak musibah banjir di Kabupaten Bone bolango Dan Kota Gorontalo, Jumat (12/6/2020). Aksi tersebut dipusatkan di Simpang Lima Telaga Kota Gorontalo.

Inkrianto Mahmud selaku anggota Aliansi mengatakan, masyarakat yang terdampak banjir tersebut membutuhkan bantuan serta uluran tangan dari seluruh lapisan masyarakat Provinsi Gorontalo.

“Sehingga melalui Gerakan Cepat Tanggap oleh beberapa Organisasi mahasiswa dan pemuda, yakni; BEM UNG, BEM STIMIK, Stikes, Senma FIP, Senma FH UNG, MapalaReksawana, Forum Pemuda Gorontalo, AMPKPR, Gerakan Pemuda Marhaenis, Karang Taruna Cahaya, Dan Mahasiswa Pasca Sarjana UNES, melakukan aksi guna meringankan beban mereka,” ujar Inkrianto.

Ia mengatakan, di hari pertama ini donasi yang terkumpul berjumlah Rp. 5.903.700. Donasi tersebut langsung didistribusikan dalam bentuk makanan siap saji kepada para korban yang berada di pengungsian.

“Dan pada malam hari ini akan kami lakukan bersama rekan-rekan Gerakan Tanggap Cepat,” katanya.

Rencananya, kata Ikrianto agenda penggalangan dana akan berlangsung selama 3 hari untuk korban banjir.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat, mari sama-sama kita bahu-membahu untuk saling membantu saudara-saudara kita yang berada disana. Mereka butuh bantuan kita,” tutup dia.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong