SIAP KULIAH?

20 September 2020 23:45:30 Dibaca : 26

  Pas awal masuk SMA, kalian udah punya gambaran belum atau.. bayangan mau masuk universitas apa saat lulus nanti? Biasanya, tuh, buat yang gak mikirin di awal-awal destinasi perkuliahan mereka, bakalan bingung kalau udah kelas XII nanti. Nah, yang sekarang udah kelas XII udah tau belum mau masuk universitas yang mana?

Milih universitas gak mudah ya, ribet sama halnya dengan milih jodoh. Juga, saat kamu masuk universitas kamu harus siap mental dan juga fisik. Karena realitanya, kuliah tidak seindah sinetron, kuliah juga tidak hanya tentang bergaya fashion. Tapi tentang bagaimana kamu mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya, mencari berbagai pengalaman hidup, memperbaiki masa depan, dan point pentingnya untuk membanggakan orang tua. Itu semua tidak gampang, butuh persiapan yang matang, keyakinan yang kuat, serta terus berdoa dan berusaha.

  Siapkah kamu untuk kuliah?

Jika iya, kamu perlu mencoba satu universitas ini.

  Saya punya satu universitas kece yang wajib banget ada di list teman-teman. Apalagi buat kamu yang sekolahnya di Gorontalo.

Orang Gorontalo pasti tahu lah ya, ini univeristas apa?

Yup, Universitas Negeri Gorontalo

   Universitas Negeri Gorontalo atau yang dikenal dengan kampus peradaban adalah Universitas terbesar di provinsi Gorontalo. Kampus ini sudah berdiri sejak tahun 1963.

  Nah, selama itu pula, kampus ini juga mengalami banyak perubahan. Seiring dengan berjalannya waktu, jumlah program studi di Universitas Negeri Gorontalo semakin beragam. Untuk tahun 2020 sendiri, tercatat jumlah fakultas dan prodi di Universitas Negeri Gorontalo yakni sebanyak 10 fakultas 53 jurusan.

Info lengkapnya bisa dicek di sini : www.ung.ac.id/home/berita/daftar-akreditas-progam-studi-ung

 

   MAKNA LOGO UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

1. Berangkat dari bentuk kurva segi lima sama sisi, yang dimana merupakan ornament khas dari provinsi Gorontalo dan juga melambangkan lima sila dari dasar negara yang menjadi asas UNG, serta lima sendi peradaban Gorontalo yakni payu limo to talu, lipu pei hulalu.

2. Logo ini juga memiliki bentuk yang tampak seperti bunga teratai yang telah mekar sempurna. Ini bermakna, dengan harapan Universitas Negeri Gorontalo akan menghasilkan sumber daya manusia yang hebat dan berkualitas. Baik secara wawasan maupun etika.

3. Di tengah-tengah logo terdapat gambaran lingkaran bola dunia. Di mana hal tersebut melambangkan komitmen universitas negeri gorontalo untuk mencapai visi, misi, dan tujuannya.

4. Buku putih yang terbuka memiliki sikap terbuka dan semangat yang tinggi untuk mengembangkan pengetahuan, teknologi dan seni budaya.

5. Pena yang berbentuk ornament lima mata melambangkan ilmu agama, ilmu pengetahuan, teknologi, seni budaya yang mana hal itu merupakan satu kesatuan yang utuh dalam dunia pendidikan.

6. Mahkota raja berwarna hitam dengan hiasan kuning emas melambangkan kebudayaan, keteguhan dan kejayaan suatu martabat.

7. 23 butir emas melambangkan hari bersejarah masyarakat gorontalo, di mana pada tanggal 23 januari 1942 merupakan hari kemerdekaan masyarakat gorontalo. Dan pada tanggal 23 juni 2004 merupakan hari peresmian UNG oleh presiden RI.

8. Sayap burung maleo berwarna jingga melambangkan semangat juang yang tinggi serta gerakan dinamis civitas academia dalam melambangkan Universitas Negeri Gorontalo.

 

     VISI MISI UNIVERSITAS NEGERI  GORONTALO

Univesitas Negeri Gorontalo memiliki visi misi sebagai berikut :

VISI 2035

"menjadi fakultas rujukan dalam bidang teknologi, berwawasan budaya di kawasan asia tenggara"

 

MISI

 

1. Meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas dan relavan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berwawasan budaya.

2. Meningkatkan kualitas penelitian melalui riset unggulan pengembangan teknologi berbasis potensi regional.

3. Meningkatkan kualitas pengabdian masyarakat melalui sinergitas pemberdayaan masyarakat.

4. Mengembangkan kerja sama stakeholder di kawasan asia tenggara.

5. Menyelenggarakan sistem tatakelola kelembagaan di lingkungan yang berkualitas.

 

  UNIVERSITAS INDONESIA JUGA MEMILIKI BEBERAPA TUJUAN, YAKNI :

1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas, terampil, dan mampu beradabtasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, serta memiliki kemampuan pengembangan dalam dunia kerja.

2. Menghasilkan produk-produk riset yang berdaya saing untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berwawasan budaya.

3. Menghasilkan produk pengabdian masyarakat yang mampu menjawab tuntutan dan kebutuhan masyarakat.

4. Mewujudkan peran institusi melalui sharing sumber daya dalam meningkatkan mutu manajemen kelembagaan dan produk ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).

5. Mewujudkan sistem tatakelola kelembagaan yang efisien, transparan, dan akuntabel serta lingkungan yang kondusif.

 

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong