Bosan PPKM diRumah? Berikut 5 Kegiatan Positif untuk Mahasiswa yang Gabut diKosan.

17 July 2021 08:48:35 Dibaca : 119 Kategori : Sharing

Apa sih itu PPKM? PPKM adalah singkatan dari " Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat " yang diharapkan dapat menangani COVID-19 di Indonesia.

Berdasarkan informasi yang admin dapat dari Kompas.com , pemberlakuan PPKM terhadap Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) wilayah Zona merah wajib menerapkan KBM secara daring, sementara untuk wilayah lainnya diperintahkan untuk pemberlakuan protokol kesehatan lebih diperketat lagi.

Dengan adanya pemberlakuan PPKM tentu sebagian Mahasiswa khusus-nya yang berada dalam zona merah akan lebih banyak menghabiskan waktu dirumah aja, sama halnya kita pada masa atau kondisi PSBB beberapa waktu yang lalu.

Nah, dari pada waktu luang teman-teman Mahasiswa habis dengan kegiatan yang kurang berfaedah, mungkin 5 Aktivitas Bermanfaat ini bisa kalian lakukan agar tenaga dan waktu teman-teman bisa pergunakan untuk kegiatan yang lebih positif.

 

1. Meningkatkan Skill.

Selagi masih punya banyak waktu senggang, mungkin teman-teman perlu mengasah skill yang ingin kalian tingkatkan agar kalian semakin jago dengan bidang yang kalian minati tersebut.

Contoh kecil saya cukup senang menulis artikel singkat seperti ini, walaupun tulisan saya ngk bagus-bagus amat, saya berusaha untuk sesering mungkin melakukan update artikel. 

Anggap saja seperti latihan, semakin sering latihan maka semakin banyak waktu jam terbang kita.

Bagi teman-teman yang memiliki dana lebih, mungkin bisa mengikuti kursus online terkait bidang yang kalian minati, entah itu bidang design, bahasa, dan lain sebagainya. 

2. Open Jasa Daring.

List berikutnya buat teman-teman yang sudah memliki skill mencukupi dan punya banyak pengalaman terkait hobi yang sedang kalian geluti, kalian punya peluang lebih besar memperoleh rupiah dengan skill dan pengalaman tsb.

Misalnya dengan membuka jasa terkait minat dan hobi kalian, Jasa Design, Joki Artikel, Joki Tugas, Joki PPT, atau Joki Naikin Rank Mobile Gaming-pun bisa di perjual belikan dijaman yang sudah serba daring seperti ini. 

3. Jualan Online.

Jualan Online? Ya, benar. Teman-teman bisa memanfaatkan waktu luang kalian dengan memanfaatkan sosial media sebagai wadah atau lapak jualan. Manfaatkanlah sosial media yang ada, dari pada waktu kalian habis meng-scroll beranda IG, Facebook dll. 

" Saya takut barangnya ngk laku om ", iya benar saya juga takut akan perihal tsb, tapi kalau belum dicoba kita mana tahu. iya kan?

" Saya ngk punya modal buat jualan om ", Oke khusus pertanyaan yang satu ini saya jawab  melalui list berikut, karena saya memperolah modal usaha kecil-kecilan dari list ke-Empat.

4. Ikut Survey Daring.

Lanjut, sesuai arahan dari poin nomor 3 sebelumnya, saya akan membeberkan " Bagaimana Cara Memperoleh Modal Usaha dari Survey Daring ".

Apa sih itu Survey Daring? Menurut saya pribadi survey daring merupakan sejenis kuisioner yang bisa diselesaikan melalui situs daring alias online.

Bagaimana kita memperoleh rupiah dari sini? Mudah saja, kalian hanya perlu menjawab kuis seputar topik yang dinginkan oleh pihak penyedia survey, setelah berhasil menyelesaikan tugas tersebut kalian akan diberi upah sesuai kesepakatan bersama.

Apakah Survey Daring Terbukti Membayar? Ya mereka terbukti membayar penggunanya, pihak penyedia survey menghargai pendapat dan waktu anda. Mereka tidak segan-segan memberi upah kepada responden terpilih agar nantinya kita dapat melakukan kerja sama lagi kedepannya nanti.

Berapa Kisaran Bayaran Survey Daring? tergantung biasanya situs penyedia survey daring menempatkan kisaran upah yang kita peroleh. Nominal yang sering saya temukan yakni hadiah berupa Dollar.

Upah dollar yang kalian peroleh bisa teman-teman simpan mealui rekening online, Paypal. Buat Akun Paypal Gratis kok, banyak tutorialnya di Youtube.

 

Ada Rekomendasi Situs Survey Daring ngk om? Ada, saya biasanya memperoleh upah $ 1 melalui situs survey daring yang telah menjadi andalan saya selama 1 Tahun Belakangan ini, Silahkan Daftar DISINI. 

Karena artikel ini sudah cukup panjang saya belum bisa menjelaskan lebih detail caranya, mungkin akan saya buatkan artkel sendiri, atau bagi teman-teman yang ingin tahu lebih cepat bisa hubungi saya melalui WA.083132074680.

5. Mulai Merintis Profesi Sebagai Konten Kreator.

List berikut mungkin bisa kalian pertimbangkan secara matang-matang. Sekarang peluang memperoleh rupiah dari sosial media sangat besar, jadi teman-teman bisa mulai sedikit ambil bagian serta belajar untuk menjadi seorang konten kreator. 

Saya pribadi juga masih dalam tahapan belajar menjadi seorang konten kreator yang baik. Namun saya belum bisa menjamah konten dalam bentuk video. Sementara disisi lain masyarakat Indonesia lebih menyukai sarana hiburan berupa konten berbentuk audio & Visual. 

Jadi buat teman-teman yang pede didepan kamera, punya skill editing video yang menarik atau punya tampang cantik/tampan, membuat konten video di Tik-Tok, Youtube, atau Instagram dapat menjadi pilihan terbaik sebagai peluang usaha ke-depannya nanti.

 

Penutup.

Begitulah 5 Kegiatan Bermanfaat yang bisa saya sharing untuk teman-teman mahasiswa skalian, semoga artikel kali ini dapat membantu, Terima Kasih Sudah Berkunjung, " see you next article ".

 

Publish by : Rionaldy.