Keunikan Universitas Negeri Gorontalo

19 September 2020 01:19:54 Dibaca : 14

   Banyak saya mendengar kampus merah maron ini merupakan nama gaul dari universitas negeri gorontalo. Dalam artikel ini saya ingin menuliskan beberapa keunikan yang pernah saya dengar dari orang-orang tentang betap uniknya kampus satu ini.

1. Kampus Tengkorak Cerdas

     Dimana saya pernah mendengar bahwa kampus yang satu ini memiliki salah satu gambar-gambar  unik yaitu tengkorak yang agak bikin merinding melihatnya tapi, jangan takut jikalau kamu menemukan gambar atau simbol ini Karena tengkorak ini tengkorak cerdas yg dimiliki oleh fakultas teknik yaa begitu katanya, kenapa mereka mengambil gambar tengkorak karena fakultas ini ingin tampil berbeda dari fakultas yang lain.

2. Kampus Seribu Puisi

       Di kampus yang satu ini ada istilah Tadarus Puisi, tahu apa itu artinya? Tadarus Puisi adalah pembacaan puisi selama tiga hari tiga malam nonstop loh. Orang yang melakukan adalah seluruh mahasiswa dan dosen yang berminat baca puisi. Bayangkan kalau mereka membaca di tiga hari tiga malam, apa yang baca nggak tidur? Unik kan, iniliah mengapa saya sangat minat masuk dikampus merah maron ini. 

3. Kampus Bisnis

Yang terakhir, di kampus ini selalu menjadi pabrik untuk memproduksi pengusaha muda. Hal itu terbukti dari kampus secara rutin mengundang pengusaha-pengusaha sukses untuk berbagi pengalaman, seperti Harie Tanoeng (CEO MNCTV), Rahmat Gobel (CEO Panasonic), Dahlan Iskan dan sederet nama pengusaha terkenal lainnya. Selain dari pengembangan mahasiswanya, kampusku ini juga membuat hotel bintang lima. Hotel di kampus ini adalah salah satu hotel termegah di Gorontalo loh, keran bukan? 

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong