Drive Thru jadi pilihan Wisuda disaat pandemi

19 September 2020 10:45:51 Dibaca : 1

Sejak mewabahnya pandemi Covid-19 proses pelaksanaan segala bentuk kegiatan kampus beralih menjadi dalam bentuk daring melalui platform online, untuk menghindari kontak langsung dengan banyak orang maka untuk Wisuda tahun ini dilakukan dengan metode Drive Thru pertama di Gorontalo. Pelaksanaan wisuda ini selain pertama kali terjadi di Gorontalo, juga sekaligus akan menjadi yang terlama sepanjang sejarah wisuda UNG.

Bapak Eduart Wolok selaku Rektor UNG menjelaskan bahwa wisuda drive thru merupakan paduan sistem dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (laring). Hal ini tentu berimbas pada pelaksanaannya yang tentunya dapat memakan waktu yang cukup lama. Waktu pelaksanaannya pun diperkirakan akan memakan waktu selama 2 bulan yakni selama September dan Oktober 2020. Mari kita doakan bersama semoga pelaksanaan Wisuda ini berlangsung hikmat dan pandemi di Negeri ini segera berakhir.

Yang harus kamu tahu tentang Jurusan Manajemen Pendidikan

19 September 2020 10:40:00 Dibaca : 0

Jurusan manajemen pendidikan seperti yang diketahui resmi beroperasi pada tahun ajaran 1983 dan 1984 dgn nama jurusan administrasi dan supervisi pendidikan yg pada waktu itu masih berstatus FKIP Universitas Samratulangi Manado di Gorontalo.

Seiring dengan berjalannya waktu jurusan ini beregenerasi pada tahun 1999 dan 2000 dgn nama jurusan Manajemen Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Jurusan Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo, telah terakreditasi A berdasarkan keputusan BANPT. Hal ini membuktikan bahwa langkah langkah pengembangan jurusan selama ini menunjukan proses kerja dengan kualitas tinggi. Sebagaimana tertuang dalam misi jurusan, jurusan Manajemen Pendidikan yakni menjadi pusat pengembangan keilmuan yang menghasilkan lulusan berkarakter tangguh, inovatif, dan kompetitif yang diakui secara global.

Jurusan Manajemen Pendidkan adalah jurusan yang responsif dan proaktif dalam menyikapi segala perubahan dalam perundang undangan, peraturan dan kebijakan segala bentuk tuntutan dalam perubahan jaman.

Lulusan Manajemen Pendidikan telah tersebar diberbagai sektor vital di negeri ini. Kompetensi mereka yang mumpuni tidak hanya diproyeksi bersaing menjadi ASN, tenaga administrasi sekolah, kepala sekolah, analisis dan pengembang pendidikan. itu juga menjadi tenaga profesional diberbagai BUMN, entrepreneur, kepala desa, pendamping desa, dan bahkan banyak menjadi kader kader politikus handal yang turut adil dalam membangun Bangsa.

Jika biasanya Mahasiswa Baru melakukan pengenalan Kampus dengan tatap muka secara langsung bersama Dosen dan senior di Kampus, tahun ini berbeda. UNG melakukan orientasi mahasiswa secara Online yang akan dilakukan pada tanggal 21 sampai 25 september 2020. Keputusan ini dilakukan karena angka pasien positif di Provinsi Gorontalo yang semakin hari semakin meningkat dan untuk menghindari adanya kontak langsung yang diatur dalam protokol kesehatan Covid-19.

PKKMB ini dilakukan secara virtual melalui platform Zoom Meeting dan akan disiarkan secara langsung melalui UNG TV, Facebook Live UNG TV, dan Channel Youtube UNG TV. Meski dilakukan secara Online, kegiatan ini dipastikan akan berlangsung dengan baik dan tidak membuat boring sesuai dengan slogannya "PKKMB daring tapi tidak Boring".

Diharapkan seluruh mahasiswa dapat hadir dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) ini, dan turut andil untuk kesuksesan dan jalannya kegiatan. Untuk kami Mahasiswa baru, kegiatan ini benar - benar menjadi hal baru dan menarik untuk diikuti.