Arti Sebuah Pengorbanan

11 February 2013 12:39:57 Dibaca : 715

Banyak orang yang begitu mendengar kata pengorbanan langsung menghindar dan ingin menjauh. Paadahal tanpa kita sadari setiap hari kita mengorbankan sesuatu sebagai akibat kita memilih suatu hal yang lainnya. Saat kita memilih untuk bangun lebih pagi hari ini, berarti kita telah mengorbankan tidur sedikit lebih lama.

Selama ini, pengorbanan yang kita bayangkan selalu adalah hal-hal yang besar-besar, seperti berkorban untuk negara, mengorbankan nyawa untuk sesama dan sebagainya, padahal ada banyak pengorbanan kecil yang kita lakukan tanpa pernah kita sadari.

Makna Pengorbanan itu ialah Memberikan segala sesuatu yang kita miliki baik materil pikiran ataupun nyawa untuk sesuatu yang kita anggap penting.
Sesuatu pengorbanan itu dilakukan dari hati yang paling tulus,Pengorbanan ada beberapa macam yaitu mengorbankan waktu,uang,
jiwa,tenaga,pikiran dan lain-lain,tergantung pengorbanan apa yang kita akan lakukan untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan dan memberikan hasil yang terbaik.

Didalam hidup pasti kita akan menemukan suatu tindakan pengorbanan karna pengorbanan akan melatih kita menjadi orang yang lebih baik lagi.

Arti dari sebuah pengorbanan itu seperti pengorbanan orang tua yang rela melakukan apapun demi anaknya agar suatu saat nanti bisa sukses sesuai harapan mereka seperti yang saya alami sekarang pengorbanan orang tua yang saya rasakan sangatlah berarti buat saya.