Sosial Mediia :)

01 March 2013 16:56:27 Dibaca : 62

        Social Network atau jejaring social mengalami perkembangan pesat saat ini. Social network adalah sebuah situs yang memungkinkan kita untuk berhubungan teman atau saudara untuk berbagi foto, video atau informasi lainnya tergantung dari sifat social media tersebut, bisa harus menjadi teman dahulu atau yang sifatnya open ( bisa dibuka siapa saja ).

        Sementara jejaring sosial merupakan situs dimana setiap orang bisa membuat web page pribadi, kemudian terhubung dengan teman-teman untuk berbagi informasi dan berkomunikasi. Jejaring sosial terbesar antara lain Facebook, Myspace, Plurk, dan Twitter. Jika media tradisional menggunakan media cetak dan media broadcast, maka media sosial menggunakan internet. Media sosial mengajak siapa saja yang tertarik untuk berpertisipasi dengan memberi kontribusi dan feedback secara terbuka, memberi komentar, serta membagi informasi dalam waktu yang cepat dan tak terbatas.

        Dulu waktu belum ada internett duniaa terasaa jauhh , tapii setelahh dengan adanya internet dunia terasa dapat dijangkau (dekat).

        Adapun kelebihan media sosial adalah:
1) Memungkinkan individu untuk lebih mudah menggunakan jejaring sosial;
2) Mengharapkan komunikasi yang interaktif daripada sekedar siaran komunikasi;
3) Kuat, karena tidak hanya menggunakan teks, tapi juga video dan audio (multimedia);
4) Bergantung pada tindakan dan tujuan untuk mamfasilitasi komunikasi