Arti Sebuah Pengorbanan

18 February 2013 14:38:38 Dibaca : 67

Pengorbanan adalah sesuatu yang harus dilakukan untuk apa saja, agar tercapainya suatu tujuan, cita-cita atau sesuatu yang diinginkannya. Seperti yang kita ketahui ada banyak macam pengorbanan, seperti salah satunya adalah pengorbanan harta, pengorbanan cinta, pengorbanan waktu, pengorbanan martabat dan lain sebagainya. Kita semua pasti pernah melakukan sesuatu pengorbanan, baik pengorbanan waktu, harta, cinta ataupun pengorbanan lainnya. Bentuk pengorbanan banyak sekali macamnya, seperti halnya seseorang yang hanya demi untuk mencari nafkah segala bentuk cara digunakan untuk sesuatu hal tersebut baik secara halal maupun tidak halal.

Seperti salah satu pengorbanan seseorang yang bekerja atau mencari ilmu dengan jarak yang jauh dari rumah ke tempat tujuan. Pengorbanan waktu mungkin yang banyak dilakukan bila bagi seorang yang bertempat tinggal jauh, istilah berangkat sebelum matahri terbit dan pulang setelah matahari terbenam adalah hal yang biasa bagi mereka setiap harinya. Semua dilakukan penuh semangat dan pantang menyerah serta dilakukan dengan penuh keikhlasan dan penuh ketulusan hanya untuk sebuah keluarga yang ingin ia bahagiakan. Semua dilakukan semata-mata hanya untuk sebuah tujuan, terlebih lagi bagi mereka yang terbatas oleh ekonomi dan lain sebagainya.

hidup bukan berarti untuk selalu bersenang2 dan hidup itu selalu berjalan tak tau jalan yang kita tuju tak tau usia akan membawa kita kemana...?? hidup pengorbanan itu pasti tak memandang kaya dan miskin. sebuah perjalan yang tak tau kapan akan berakhir, dalam hidup kita mempunyai hak untuk memiliki dan menyayangi... tp pengorbanan semua itu sungguh besar.. cinta dalam hidup adalah warna yang tak akan pernah padam.ketika kita bicara tentang cinta... dalam hidup cinta tidak akan memandang baik buruk dan cintapun tak harus untuk dipaksakan,....!!mengalah,dan mengerti adalah cinta sesungguhnya walaupun kita tak akan memiliki seutuhnya..

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll