Fakultas Ilmu Pendidikan di Universitas Negeri Gorontalo

18 September 2020 16:18:51 Dibaca : 5

Fakultas Ilmu Pendidikan UNG bermula dari statusnya sebagai jurusan Ilmu Pendidikan Yunior College FKIP Universitas Sulawesi Utara-Tengah Gorontalo tahun 1963. Seiring dengan perkembangannya, saat ini FIP UNG membuka 5 prodi bidang pendidikan. Program yang ditawarkan pun tidak hanya pendidikan guru, melainkan juga pengadministrasian pendidikan. Berikut prodi di Fakultas Ilmu Pendidikan:

1. Bimbingan dan Konseling

    Mahasiswa akan mempelajari pemberian bantuan konsultasi melalui pendidikan dan psikologi. Saat lulus kita dapat menjadi konselor, tenaga di perusahaan atau guru dan dosen bimbingan konseling.

2. Pendidikan Anak Usia Dini

    Jurusan ini cocok untuk mahasiswa yang suka dengan anak. kita akan mempelajari pendidikan yang tepat untuk anak. Nantinya kita dapat berkarir sebagai guru  PAUD, dosen dan konsultan anak.

3. Administrasi Pendidikan

    Di prodi ini mahasiswa tidak hanya diajarkan tata usaha (TU) sekolah tetapi juga proses pengarahan dan pengintegrasian untuk capaian pendidikan. Jadi kita bisa berkarir sebagai di Dinas Pendidikan, Kementrian Pendidikan, Tenaga Pengajar dan staf TU.

4. Pendidikan Luar Sekolah

   Di Prodi ini mahasiswa akan belajar cara menjadi tenaga akademik profesional di bidang pendidikan formal maupun informal. Setelah lulus kita dapat berkontribusi di instansi pemerintah atau masyarakat.

5. Pendidikan Guru Sekolah Dasar

    Di prodi ini kita akan mempelajari pendidikan yang tepat untuk anak sekolah dasar.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong