Langkah-langkah Pembuatan Absensi Online Menggunakan Zoho Form
Bagi kalian yang belum tau cara untuk membuat absensi daring kalian dapat mengikuti cara-cara dibawah ini.
Berikut tata cara pembuatan absensi online menggunakan zoho form!
1. Pertama silahkan buka Goggle/crome dan ketik zoho form pada kolom pencarian, setelah muncul zoho form klik acces untuk masuk ke registrasi
2. setelah masuk silahkan isi formulir menggunakan email atau akun google yang aktif
3. Setelah melakukan login, akan muncul gambar seperti dibawah ini kemudian isi judul dan deskripsi untuk absen yang akan dibuat
4. Setelah itu klik fitur name untuk memunculkan bagian dari absen
5. Kemudian edit sesuai keinginanan kalian dan jangan lupa klik centang pada mandatory untuk mengetahui bagian yang wajid diisi
6. Setelah itu klik fitur number untuk bagian dari NIS/NISN siswa, setelah itu klik dan edit untuk mengubah
7. Setelah mengedit klik save untuk menyimpan perubahan pada setiap editan
8. Kemudian klik fitur multiple Choise untuk menampilkan pilihan kelas dan edit sesuai dengan kelas yang akan diabsen
9. Klik radio untuk menampilkan pilihan semester
10. klik kembali untuk melakukan edit dan ubah pilihan kata pada changes menjadi semester yng diinginkan seperti semester genap/ganjil
11. Pindah ke menu Anvandces untuk membuat kolom tanda tangan kemudian klik signature dan klik untuk melakukan edit seperti mengganti nama dan ukuran
12. Setelah itu ubah nama dan edit sesuai yang diinginkan
13. Setelah itu kembali menu ke Basic untuk menambahkan kolon image, kemudian klik image upload dan klik lagi untuk melakukan edit
14. Setelah itu klik Shere untuk mengirim atau menyalin link absen yang telah dibuat
Sekian & terima kasih
Berikut link absensi online zoho form I Putu Wirawan Yasa(151420112) :
https://forms.zohopublic.com/putuwirawan/form/ABSENKELAS/formperma/V_pDT0bOCy4q9o6XROIxhumc_EjfyKoaN8k92f3bKOc
Kategori
- Masih Kosong
Blogroll
- Masih Kosong