IPAD2 untuk pemantauan CCTV

06 September 2012 00:34:19 Dibaca : 1077 Kategori : News

Setelah beberapa hari yang lalu Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustikom) difasilitasi Ipad2 oleh pihak lembaga Universitas Negeri Gorontalo untuk digunakan pemeliharaan dan pengembangan jaringan intranet yang ada dikampus merah maron tersebut, kini IPAD2 tersebut langsung dengan cepat dimanfaatkan oleh pihak tim jaringan Pustikom untuk dapat dipergunakan dalam memonitoring jaringan internet yang ada. Hal ini dapat diakui keberadaannya saat dimana tim jaringan langsung tancap gas untuk mengeksplorasi potensi yang ada di dalam komputer tablet yang canggih tersebut.

Komputer tablet yang diserahkan  oleh Pembantu Rektor II tersebut langsung dieksplorasi, dimana tim jaringan langsung mencoba kecanggihan dari produk IPAD2 yang ada. Sebagai contoh IPAD2 tersebut dapat digunakan untuk memonitoring cctv yang ada di lingkungan UNG. Tim pengembangan jaringan juga mengeksplorasi IPAD2 tersebut bukan hanya untuk sekedar browsing dan chating tapi juga dapat digunakan untuk membantu tugas dalam pengembangan jaringan yang ada.

Keberhasilan yang dicapai ini merupakan hasil dari perpaduan kecanggian yang dimiliki Ipad itu sendiri dan didukung juga oleh pengalaman tim dalam hal penggunaan teknologi yang ada. Hal ini patut diapresiasi karena dengan hasil eksplorasi tersebut IPAD2 yang dimiliki oleh tim jaringan Pustikom, akan segera dimanfaatkan oleh para pimpinan Universitas, baik pembantu rector maupun dekan-dekan dan pimpinan lembaga agar  memanfaatkan Ipad2 yang diberikan oleh pihak Universitas dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya seperti apa yang kini dimiliki oleh tim teknisi Jaringan. Bahkan menurut Rizan Machmud, S.Kom, M.Si, kamera CCTV ini juga bisa diakses dari luar UNG melalui koneksi VPN. Jadi, jika pimpinan UNG berada di luar daerah pun masih bisa melakukan pemantauan ke dalam kampus UNG melalui IPAD2 yang dimilikinya (Wandi)