Barcelona Permalukan Madrid di Bernabeu

15 May 2017 00:14:27 Dibaca : 79

Partai panas kembali terjadi di Bernabeu, El Clasico jilid dua yang membuat mata pecinta sepak bola di seluruh dunia tertuju di Spanyol. Laga kali ini sangat penting karena berpengaruh terhadap posisi klasmen kedua tim, Real Madrid masih unggul dua poin di atas Barca dengan 45 Poin, sementara Barca dengan 42 Poin. Barca sendiri dituntut harus menang jika ingin mengkudeta posisi Madrid.

Jalan Pertandingan

Pada menit – menit awal pertandingan, kedua tim saling jual beli serangan. Disisi Madrid trio BBC (Benzema, Bale, Cristiano) menekan pertahanan Barca dengan tensi yang cukup tinggi. Barca sendiri tampil tidak lengkap dengan trio MSN, karena Neymar mendapatkan hukuman larangan bermain karena dinilai tidak respek kepada wasit di pertandingan sebelumnya.

Real Madrid memecah kebuntuan tuan rumah lewat gol Casemiro pada menit ke-28. Memanfaatkan bola rebound dari hasil sepakan Sergio Ramos, Casemiro yang pada saat itu sendirian dengan mudah mencetak gol ke gawang Marc Ander Ter Stegen.

Selang 5 menit kemudia aksi brilian Lionel Messi yang melakukan solo run dari tengah lapangan dan melewati hadangan bek tuan rumah tak mampu dibendung kiper Madrid Keylor Navas, pertandingan semakin memanas hingga peluit tanda babak pertama usai.

Pada babak kedua giliran Barca yang terus menerus melakukan serangan lewat aksi seorang Lionel Messi, al hasil pada menit ke-73 tendangan roket khas Ivan Rakitic membuat tuan rumah terdiam.
Tensi pertandingan semakin memanas, alih alih ingin membalas ketertinggalan, Madrid malah kehilangan Sergio Ramos beberapa menit sebelum pertandingan usai karena melanggar Messi. Madrid merespon ketertinggalan dengan memasukan James Rodriguez.
Hal tersebut berbuah positif, tak lama kemudian James membuat publik tuan rumah bersorak dengan gol nya pada menit 85.

Lionel Messi menjadi pembeda pada laga ini dengan membuat gol penentu pada injury time dan membuat pertandingan dimenangkan oleh Barcelona.

Iman Husain salah seorang penggemar Barcelona yang saya minta keterangan mengatakan “Pertandingan ini membuktikan bahwa Barcelona lebih hebat dari Madrid di segala aspek, determinasi tinggi yang dilakukan oleh Barca sangat menarik untuk disaksikan seluruh penggemar sepak bola”.(24/04/2017).

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong