Resume Komunikasi Pemasaran

13 December 2016 07:40:03 Dibaca : 89

Nama : Ani Irmawati
Nim : 291 414 047
Kelas : B Ilmu Komunikasi (semester 5 )
M.K : Komunikasi Pemasaran
Tugas : UAS

Resume PRG “Stand UMKM GORONTALO “KOPI BATIK”
Sebagai pedagang baru yang menumpang di stand UMKM kota Gorontalo. Ternyata banyak yang mengunjungi stand UMKM Gorontalo ini dengan adanya produk-produk baru yang dikeluarkan. Bila diamati dari hari pertama pameran PRG banyak pengunjung yang datang, baik dari kalangan masyarakat biasa, dan sebagainya. Dan dari pedagang baru yang ada di stand ini mengatakan bahwa ada beberapa pengunjung yang datang, ketika diwawancarai mengenai produk baru mereka, ternyata mereka rata-rata semua tertarik dengan produk baru yang di munculkan tersebut.
Dari produk yang baru ini seperti kopi batik, Arminareka, dll. Dari munculnya produk tersebut banyak pengunjung yang datang dan bertanya mengenai produk kopi batik. Dari pengunjung yang datang, rata-rata mereka membeli produk kopi batik. Dan produk ini juga dipasarkan secara online, seperti Facebook “ kopi batik gorontalo. Dan Finepic “ kopi batik indonesia, agar pemasarannya lebih luas.
Untuk tingkat keefektifan penjaga stand kopi batik, dikatakan oleh pemilik produk sendiri tingkat keefektifan bagus. Karena yang menjaga stand kopi batik ini adalah pemilik produknya sendiri dan selalu melayani pengunjung yang ingin meihat-lihat produk, bertanya-tanya, ataupun yang ingin membeli produk tersebut.
Dari pemilik produk kopi batik ini ingin melihat potensi-potensi para investor-investor yang tertarik dengan mereka untuk bekerja sama mengembangkan produk-produk lokal yang ada digorontalo. Untuk pemasaran produk kurang lebih 25 % dari presentase yang saya jual diluar, karena baru dua hari dibuka stand ini bisa menyumbang omset produk kurang lebih 2000 kap untuk 2 minggu.
Usaha-usaha yang digunakan untuk meningkatkatkan perkembangan produk kopi batik ini adalah seperti salah satunya memasang iklan melalui media online, media online yang digunakan sekarang yaitu “Facebook. Karena Menurut pemilik produk kopi batik ini mengatakan bahawa media “Facebook yang efektif untuk mengiklankan produk ini, dikarena juga banyak yang menggunakan media Facebook, hampir semua orang menggunakan Facebok, terutama kalangan-kalangan anak muda.
Memang produk yang baru ini adalah kopi batik yang elegant, jadi tidak hanya untuk kalangan anak muda, tetapi kalangan orang tua juga menyukai kopi. Jadi, media Facebook adalah media yang efektif untuk promosi diluar. Dan pemasaran produk ini lebih kemedia online.
Untuk segi pelayanan yang diharapkan oleh pemilik produk ini, sangat ingin memberi pelayanan sangat bagus atau efektif kepada para pengunjung stand kopi batik ini, tetapi dengan kondisi pameran PRG yang ramai dengan musik dan juga para pengunjung, maka pelayanan sedikit agak terganggu atau tidak maksimal karena pengaruh suasana.
Untuk produk kopi batik, dengan konsep kopi kap yang siap sedu ini adalah produk inovasi masyarakat gorontalo yang satu-satunya baru ada digorontalo.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong