RESUME PROPOSAL BISNIS

13 December 2016 15:10:44 Dibaca : 49

Nama : Defi Andriani Nasutuion

 

Nim : 291415007

 

Kelas : A ( semester III )

 

Tugas : Resume ( KOMBIS )

 

Usaha Kecil Kue Khas Gorontalo “ KOLOMBENG “

 

Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Usaha juga merupakan suatu kegiatan yang dilakukan secara terus menerus, dan dapat menguntungkan baik langsung ataupun tidak langsung.

 

Sedangkan usaha kecil merupakan usaha yang dibangun dengan skala kecil, modal kecil dan cakupan pasar kecil. Namun, jika dilihat fasilitas teknologi yang semakin canggih, membuat peluang untuk usaha kecil ini dapat memperoleh keuntungan yang cukup besar. Selain modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, cara pemasarannyapun dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti penjualan kue secara langsung, di titip di tempat penjualan kue, dan yang terakhir dapat ditawari secara online.

 

Usaha kecil yang penulis ambil yaitu “ Usaha Kue Khas Gorontalo KOLOMBENG “. Mengapa penulis mengambil peluang usaha tersebut? Selain untuk membuat usaha yang bertujuan mendapatkan penghasilan, penulis juga ingin lebih memperkenalkan dan melestarikan produk daerahnya ke masyarakat lainnya, baik yang didalam daerah Gorontalo ataupun diluar Gorontalo untuk mengetahui rasa dari kue khas daerah tersebut.

 

Oleh karena itu, penulis tetap mempertahankan bahan yang sama secara turun temurun tanpa menambahkan bahan lainnya. Hal ini dilakukan agar citra rasa khas dari kue KOLOMBENG tersebut tidak berubah, kue kolombeng dapat di nikmati disemua kalangan, baik anak-anak ataupun orang dewasa. Selain itu, bahan yang diperlukan dapat diperoleh dengan mudah di pasar-pasar atupun ditoko-toko dan harganyapun terbilang cukup murah, dan cara pembuatannya tidak terlalu sulit untuk dikerjakan.

 

Selain melihat dari sisi keunggulan produk tersebut, penulis juga memiliki beberapa kendala yang harus dihadapi, seperti hasil produk tidak bertahan lama, persaingan juga yang cukup sulit dikarenakan produknya dapat ditiru.

 

Namun hal ini tidak menurunkan semangat penulis dalam berproduksi, karna kunci dari usaha yaitu rajin dan kunci untuk kegagalan yaitu malas.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong