proposal kombis keripik pisang

13 December 2016 14:53:26 Dibaca : 72

Nama : HeriIdrus
NIM : 291415069
Kelas : A (ilmukomunikasi)
Tugas : Membuat Resume

RESUME PROPOSAL
“Keripik Pisang”

Keripik pisang adalah makanan yang disukai oleh masyarakat sekitar, Karena keripik pisang ini banyak orang yang suka mengkomsumsi dan makan an ini bias kita makan di manasaja. Namun hasil produksi kita ini bias berkwalitas rendah karena adanya pengaruh krisis perekonomian yang menurun. Maka dari itu saya ingin mengkomsumsi beberapa jenis keripik pisang agar banyak orang yang suka dengan keripik saya. Saya ingin bersungguh-sunggu untuk menjalankan suatu usaha kecil-kecilan untuk menambah modal saya untuk kuliah dan juga untuk meringgankan beban kedua orang saya.
Awal saya mendapatkan ide untuk menderikan usaha ini karena melihat perkembangan zaman yang semakin maju seperti sekarang ini. Kebutuhan manusia akan gizi semakin meningkat setiap manusia membutuhkan makanan yang bergizi.
Melihat kondisi tersebut, saya menjadikan ini untuk membuat usaha makanan kecil yang banyak digemari oleh orang-orang. Selain rasanya yang enak, harga yang terjangkau, dan bahan-bahannya yang mudah didapat, serta tak lupa juga mempunyai nilai gizi yang cukup. Usaha yang saya dirikan ini adalah usaha rumahan yaitu berusaha membuat keripik pisang. Tujuan saya membuat usaha ini yaitu selain untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, tujuan lainnya yaitu untuk memasarkan produk hasil olahan kepada masyarakat umum. Manfaat dari usaha ini yaitu untuk menciptkan lapangan kerja untuk masyarakat sekitar. Karena usaha keripik pisang ini tidak membutuhkan keahlian khusus dalam proses pembuatannya.
Alasan saya mendirikan usaha ini karena keripik pisang banyak digemari oleh masyarakat sekitar.
Adapun langkah-langkah untuk memproduksi keripik pisang yaitu dengan menyediakan alat dan bahan-bahannya terlebih dahulu. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan memotong pisang dengan alat pemotong terlebih dahulu setelah itu pisang yang sudah dipotong di masukkan ke dalam penyedap rasa yang telah disediakan. Kemudian pisang langsung di goreng ke dalam minyak yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Goreng pisang selama beberapa menit hingga matang. Apabila sudah matang, kemudian tiriskan. Tunggu berebapa menit untuk mendingkinkan keripik pisang tersebut sebelum dikemas ke dalam kemasan plastik yang sudah disediakan.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong