HUBUNGAN MEDIA STRATEGI HUMAS PT. PELABUHAN INDONESIA III DALAM PENANGANAN KRISIS PEMBERITA
STRATEGI MEDIA
TUGAS INDIVIDU
Oleh :
MOH. FADLI UMAR
(291418075)
1. Judul Jurnal : HUBUNGAN MEDIA STRATEGI HUMAS PT. PELABUHAN INDONESIA III DALAM PENANGANAN KRISIS PEMBERITA
2. Volume : Vol 9, No 1 (2015)
3. Tahun : 2012
4. Penulis : Agesty Sabreyna RM, R. Bambang Moertijoso
5. Riviewer : Moh. Fadli Umar (291418075)
6. Tanggal Terbit : 29 April 2012
7. Download : https://journal.trunojoyo.ac.id/komunikasi/article/view/1152
Latar belakang : Hubungan Media adalah persyaratan bagi praktisi Hubungan Masyarakat bahwa PR memiliki peran penting dalam hubungan dengan media. Itu karena tugas humas adalah media massa dan jurnalis.
Tujuan penulisan : Tujuannya adalah menentukan strategi hubungan media PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) menangani krisis media dan membandingkannya dengan teori yang digunakan. Penelitian ini digunakan teori hubungan masyarakat, krisis dan media hubungan media dalam situasi krisis .
Metode penelitian : Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data , observasi, wawancara, dan studi pustaka.Hasil penelitian : Strategi hubungan media sangat penting untuk menangani publisitas negatif karena dapat mempengaruhi citra perusahaan.
Kesimpulan : krisis media harus diselesaikan dengan cepat dan tepat, dengan menangani krisis.