KETIDAKADILAN GENDER

07 February 2020 19:25:34 Dibaca : 1736

KETIDAKADILAN GENDER

Contoh kasus dengan mengacu pada peristiwa yang terjadi secara realistis :

Kondisi perempuan dan laki-laki di Indonesia masih sangat tidak setara, peran perempuan yang dibatasi dari pada lelaki adalah faktor utamanya. Banyak perempuan tidak di perbolehkan menambah peran dalam hidupnya, yang mereka ketahui adalah peran perempuan hanya di dalam rumah, dan laki-laki adalah di luar rumah.

Padahal semestinya tidak seperti itu, karena perempuan juga berhak melakukan segala aktivitas di luar rumah, seperti bekerja atau menjadi wanita karir. Batasan-batasan yang seperti ini yang membuat perempuan-perempuan di Indonesia banyak merasa tidak adil. Perempuan juga mampu bekerja kantoran atau sesuatu yang sama dengan lelaki lainnya, begitupula lelaki bisa melakukan tugas perempuan di dalam rumah.

Di luar negeri, tugas perempuan dan laki-laki itu hampir setara. Jika sudah berumah tangga, mereka  bergantian dalam mengurus rumah dan anak-anak mereka.

Maka dengan begitu kami juga bisa sedikit-sedikit meniru cara hidup mereka agar kita terhindar dari ketidakadilan gender, karena kami perempuan mampu melakukan hal yang sama dengan para lelaki, begitupun sebaliknya.

 

Blogroll

  • Masih Kosong