3 Fitur Microsoft Office

15 November 2022 12:46:47 Dibaca : 271

Review 3 Fitur yang ada di Microsoft Word

1.    Mengambil Text dari Gambar

Untuk menggunakan fitur ini, bisa dilakukan dengan cara mengambil gambar konten teks apapun menggunakan ponsel. Baik di surat kabar atau bahkan pemberitahuan yang diposting di papan pengumuman. Setelah mendapatkan gambar yang berisi teks, lalu gunakan fitur OmniPage File Converter di Microsoft Word untuk mengambil teks dari gambar itu.

Alat ini menggunakan OCR (Optical Character Recognition) untuk mencari gambar teks. Fitur Ini bisa sangat berguna Anda terlalu malas untuk menuliskan teks yang jumlahnya cukup banyak dari buku. Namun, perlu diingat bahwa ketepatan teks yang diambil tergantung pada kejelasan gambar yang diambil.

2.    Clipboard

Fungsi copy dan paste kerap kali dilakukan saat mengetik di MS. Word. Tetapi, sangat sedikit yang tahu bahwa MS. Word mampu mengingat tidak hanya item terakhir yang disalin, tetapi semua item yang sebelumnya disalin. Untuk mengakses clipboard lanjutan ini, buka tab "Beranda", dan di menu "Clipboard", klik panah untuk membuka clipboard lanjutan. Anda akan melihat semua item yang sebelumnya disalin.

3.    Fitur Hidden Text

Ikuti langkah berikut untuk menyembunyikan teks di Word:

1. Pilih teks yang akan Anda sembunyikan.

2. Klik Home > Font Dialog Box > Font > Pilih atau kosongkan kotak centang Hidden.

3. Untuk mencetak/print teks tersembunyi: Buka tab File > Options> Display > Pilih kotak centang Hidden text > Pilih kotak centang Print hidden text > Klik Ok.

 

 

 

Review 3 Fitur yang ada di Powerpoint

 

1.    Cek kesalahan dengan Periksa Aksesibilitas

Fitur yang satu ini tersedia di seri Microsoft PowerPoint 2016. Sama seperti sebelumnya, lakukan pembaharuan terlebih dahulu jika belum menemukannya. Sebelum mengirim dokumen presentasi, fitur ini akan membantu Anda menemukan kesalahan pada presentasi, sehingga dapat disunting kembali. Selain menyebutkan kesalahan, fitur ini juga menyiapkan alasan Anda mengapa harus memperbaiki dokumen presentasi.

2.    Membuat kumpulan foto di PowerPoint

Beberapa pekerjaan membutuhkan presentasi yang lebih banyak berisi foto-foto, misal arsitek ketika menampilkan rancangan bangunan. Jika seperti itu, Anda bisa membuat kumpulan foto di PowerPoint. Caranya, yaitu arahkan kursor ke menu “insert”, lalu klik “image group”, kemudian buat album. Semua foto terpilih otomatis akan masuk ke slide.

3.    Membagikan dokumen via Broadcast

Fitur yang satu ini sangat berguna bila hadirin tidak ada di depan Anda, tapi presentasi harus tetap ditampilkan. Pada PowerPoint versi 2010 dan seterusnya, Anda dapat menemukan Fitur Broadcast.  Fitur ini mengubah presentasi menjadi video yang dapat ditonton oleh siapa saja dan kapan saja. Video presentasi dapat ditaruh di website juga dengan cara klik file tab, lalu klik save & send, kemudian save to web.

 

 

Review 3 Fitur yang ada di Microsoft Excel

 

1.    Quick Access Toolbar :

Kumpulan tombol pintas yang sering digunakan untuk perintah umum. Dapat ditambah maupun dikurangi, namun secara default terdiri dari Save, Undo dan Redo.

2.    Ribbon :

Berisi kumpulan tab yang sudah disusun berdasarkan kategori tertentu, misalnya Home, Page Layout dan Formulas.

3.    Title :

Menampilkan nama dokumen yang sedang dibuka.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong