PATAH HATI

12 February 2013 09:19:24 Dibaca : 953

     Berdasarkan realita kehidupan di zaman sekarang ini, sudah sekitar 99 % orang yang berusia antara 12-22 tahun pernah mengalami yang namanya: PATAH HATI. Patah hati ini merupakan salah satu penyebab yang nantinya akan menimbulkan permasalahan-permasalahan dalam kehidupan dan tidak menutup kemungkinan permasalahan ini akan sangat berdampak terhadap lingkungan pendidikan dan juga lingkungan perkuliahan.

     Orang yang sedang patah hati sudah pasti ia akan menyendiri dan akan uring-uringan juga. Tidak hanya itu, patah hati juga akan membuat kita hilang konsentrasi dalam mengikuti pembelajaran, yang mengakibatkan prestasi kita mulai down. Orang yang sedang patah hati juga pembawaannya selalu sensitif, yang dapat menimbulkan permasalahan.

     Nah dengan demikian, PATAH HATI ini hanya akan berdampak negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan juga orang lain. Maka dari itu, ketika kita merasakan patah hati kita jangan menanggapinya terlalu dalam sehingga tidak terlalu merasuk dalam jiwa kita. Mungkin saja hal yang perlu kita lakukan disaat kita pata hati adalah : Curhat sama teman dekat yang bisa dipercaya, Mencari hiburan, jangan sering menyendiri, dan masih banyak lagi hal-hal yang perlu kita lakukan yang dapat mendatangkan nilai positif bagi kita.

     Kita perlu ingat, bahwa hidup ini perlu dinikmati, jangan dipersulit. Hadapilah dengan senyuman meski rintangan dan tantangan menghalangi setiap langkah kita.