Khasiat Buah Sirsak (Nangka Belanda)

15 February 2013 10:59:06 Dibaca : 1067

      Sudah tentu bukan hanya buah sirsak saja yang dapat memberikan manfaat bagi orang yang mau mengkonsumsinya, tetapi daun sirsak pun ada khasiat tersendiri untuk kesehatan tubuh kita. Salah satu khasiatnya adalah Mengobati penyakit kanker.

      Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Purdue University Amerika Serikat, bahwa daun sirsak ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk pengobatan berbagai macam penyakit terutama penyakit kanker. Pada penelitian tersebut membuktikan bahwa daun sirsak mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Adapun beberapa jenis kanker yang diklaim dapat diobati adalah kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru. Cara untuk mengobatinya yaitu ambil 10 lembar daun sirsak tua, lalu rebuslah dengan 3 gelas air. Biarkan hingga tersisa 1 gelas air, minumlah 2 kali setiap harinya selama 2 minggu.

      Bukan hanya itu saja khasiatnya, masih banyak lagi khasiat daun sirsak yang dapat menjaga kesehatan tubuh, diantaranya : mampu mengobati asam urat, mengobati sakit pinggang, membantu system kekebalan tubuh, dapat mengobati penyakit eksem dan rematik, dan juga dapat mengobati adanya bisulan.