Asrama

05 February 2013 10:40:14 Dibaca : 319 Kategori : Bidik misi

Bidikmisi adalah program beasiswa bagi orang kurang mampu tapi ia memiliki prestasi yang baik. Bidikmisi salah satu program beasiswa terbesar dalam kampus universitas negeri gorontalo yang juga memberikan fasilitas yang memadai bagi para penerimannya. Salah satu fasilitasnya adalah asrama putra (aspura) bagi yang putra dan rusunawa bagi putri.

Awalnya saya menganggap bahwa masuk di aspura itu sama saja menyiksa diri sendiri, mengapa saya beranggapan begitu karena saya sering mendengar pada orang yang pernah tinggal di aspura bahwa asrama putra itu seperti neraka. Tetapi pandangan itu hilang setelah saya masuk dalam asrama putra, dan ternyata yang orang yang mengatakan bahwa apura itu seperti neraka adalah orang yang tidak menaati aturan yang diterapkan di aspura sehingga mereka sering dihukum, dan akhirnya mereka mengatakan kepada kepada orang lain bahwa tinggal di aspura itu tidak enak.

Tetapi jika di jalani dengan baik seluruh program yang diterapkan di asrama maka kita akan menjadi orang yang mandiri dalam segala hal, mental kita akan menjadi kuat dan perilaku kita akan berubah yang dulunya tidak baik maka akan menjadi baik. Dan bagi orang yang ingin masuk dalam beasiswa bidik misi maka bersiaplah dengan aturan yang diterapkan bagi penerima bidik misi, jika kalian tidak mampu maka janganlah masuk dalam beasiswa bidik misi, karena hanya akan merugikan Negara.