IBNUH VANLI MOKODOMPIT (RESUME KOMUNIKASI PEMASARAN)

12 December 2016 23:11:33 Dibaca : 29

NAMA : IBNUH VANLI MOKODOMPIT
NIM : 291414045
KELAS : B ILMU KOMUNIKASI/SEMESTER V
MK : KOMUNIKASI PEMASARAN

RESUME
STAND PT DAIHATSU DALAM KEGIATAN PRG TAHUN 2016
PRG adalah kepanjangan dari Pekan Raya Gorontalo, ini adalah acara pemeran tahunan yang dilaksanakan oleh BPM-PTSP provinsi Gorontalo setiap bulan febuari yang selalu dirangkaikan dengan HUT provinsi Gorontalo, namun tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena acara PEG dilaksanakan dibulan desember sesuai dengan PERDA NOMOR 9 TAHUN 2015 bahwa hari jadi provinsi Gorontalo tepat tanggal 5 desember.
Pekan Raya Gorontalo yang dikemas pada kegiatan gelar potensi investasi daerah (GPID) dimana kegiatan ini melibatkan KAB/KOTA, SKPD, Instansi Pemerintahan, BUMN, BUMD, Perbankan, UKM, dan pihak swasta untuk menampilkan hasil pembangunan dan potensi daerah serta produk unggulan yang ada di provinsi Gorontalo.
Dalam kegiatan Pekan Raya Gorontalo tahun ini saya mengamati stand PT DAIHATSU dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana cara mereka memasarkan produk perusahaan mereka, saya melihat dalam stand PT DAIHATSU mereka memamerkan satu unit mobil LCGC terbaru mereka yaitu Daihatsu Sigra, setelah itu saya mencoba menanyakan kenpa harus mobil sjenis LCGC yang PT DAIHATSU tampilkan pada stand mereka? Mereka menjawab bahwa saat ini PT DAIHATSU Gorontalo lebih mengutamakan produk LCGC yang mereka promosikan kepada masyarakat karena mobil dengan jenis ini masi angat kurang yang beredar dikalangan masyarakat kota Gorontalo, setelah itu salah satu asaan dari karyawan PT DAIHATSU memanggil saya untuk diskusi sedikit mengenai segmentasi pasar PT DAIHATSU Goontalo, dia mengatakan untuk saat ini secara umum PT DAIHATSU menempati urutan kedua di Indonesian dalam kategori penjualan mobil, namun untuk tipe kendaraan pic up, PT DAIHATSU yang memegan pasar penjualan Indonesia, selanjutnya untuk tipe LCGC yaitu Agya, Ayla, Calya dan Sigra semua mereka mobil diatas adalah mobil yang diberi subsidi LCGC oleh pemerintah Indonesia, kalau berbicara teknik penjualan secara global kami dari PT DAIHATSU menggunakan yang namanya teknik storing, kami membuat kegiatan-kegiatan yang akan berpengaruh pada tingkat penjualan produk kendaraan kami, kami membandingkan promosi perusahaan kami dengan perusahaan lain (DEALER LAIN) contohnya kecilnya seperti ini.
No. Jenis Promosi DAIHATSU Dealer B Dealer C Dealer D
1. Iklan TV   X X
2. Pameran  X X X
3. Iklan koran/ Majalah    

Jika kita sudah mendapatkan gambaran seperti ini maka sudah pasti produk PT DAIHATSU yang akan menguasai pasar, selanjutnya mereka menjelaskan target pasar untuk produk kendaraan LCGC terbaru mereka yaitu DAIHATSU Sigra, untuk produk DAIHATSU SIGRA sangatlah cocok digunakan sebagai mobil keluarga di provinsi Gorontalo, walaupun banyak orang yang bilang bahwa untuk kontur jalan yang ada di provinsi gorontalo sebaiknya menggunakan mobil dengan teknologi putaran roda belakan karna jalanannya banya menanjak dan Daihatsu sigra memakai teknologi putaran roda depan, tapi sebenarnya walaupun DAIHATSU Sigra menggunakan teknologi putaran roda depan mobil ini dapat menyesuaikan dengan jalanan yang menanjak karena mobil ini sudah dilengkapi kapasitas mesin 1200 cc, saya rasa ini bukanlah sebuah masalah jika konsumen menggunakan mobil DAIHATSU Sigra sebagai mobil keluarga di provinsi gorontalo, selain iti juga harga mobil DAIHATSU Sigra sangatlah terjangkau dimana harga yang mereka patok untuk tipe standart yaitu dibawah Rp 150 juta dan untuk tipe paling mewah yaitu Rp 165 juta, mereka juga menegaskan bahwa cara promosi lewat pameran seperti ini sangatlah evektif, buktinya merake sudah berhasil menjual beberapa produk mobil DAIHATSU selama berlangsungnya kegiatan Pekan Raya Gorontalo tahun ini.
Sekian dulu resume saya lebih dan kurangnya saya mohon maaf, semoga resume ini dapat menambah wawasan saya dalam memahami kegiatan-kegiatan pemasaran.

IBNUH VANLI MOKODOMPIT (RESUME KOMBIS)

12 December 2016 22:59:10 Dibaca : 51

RESUME KOMUNIKASI BISNIS

Sebelum kita memulai usaha yang lagi gila-gilanya di berbagai kota ini setidaknya kita mengetahui latar belakang berkembanganya distro di indonesia dan mengetahui unsur-unsur apa sajakah yang di perlukan dalam membangun usaha ini. Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa keunggulan desain dan kualitas produk merupakan unsur utama yang sangat menentukan daya saing suatu produk manufaktur di era perdagangan global dewasa ini.
Keunggulan kreatifitas dan inovasi di bidang disain dan kualitas produk sangat dimungkinkan karena kebanyakan para pengusaha muda itu umumnya memiliki latar belakang pendidikan di bidang seni dan desain. Beberapa diantara mereka adalah sarjana seni dan desain jebolan dari perguruan tinggi terkemuka di kota Jogjakarta, tetapi tidah mustahil juga mereka yang memiliki usaha ini tidak dari sarjana-sarjana yang disebutkan di atas tadi
a) Visi
1. Menjadikan perusahan kaos distro terbaik yang senatiasa mampu bersaing dan tumbuh berkembang dengan sehat.
2. Sebagai jasa media promosi yang handal di berbagai sarana media di sklala internasional.
b) Misi
1. Menghasilkan laba yang pantas yang untuk mendukung pengembangan perusahaan serta memberikan deviden yang memuaskan bagi para pelanggan.
2. Memproduksi berbagai jenis kaos yang terkait dengan kebutuhan masyarakat dengan mutu terbaik , harga dan pasokan yang berdaya saing tinggi mmelalui pengolahan yang profesional demi kepuasan pelanggan.
3. Memberi penghargaan kepada teman melalui kesejahteraan yang memadai, penyediaan lingkungan kerja yang aman,memberi kesempatan untuk pengembangan karier serta melakukan.
4. Menjalin kemitran kerja sama dengan pemasokdan penyalur yang saling menguntungkan.
5. Memberikan perhatian yang tulus kepada masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja dan dukungan pembinaan sosial.
usaha distro ini di buat terkhusus bagi anak muda. Yang dimana style anak muda sekarang semakin berkembang. Mengikuti perkembangan tersebut timbul sebuah ide gagasan untuk membuat sebuah usaha distro. Yang dimana menyediakan kebutuhan gaya anak muda zaman sekarang. Dengan design yang kagi trend di kalangan anak muda sekarang.
jenis produk yang ingin saya buat adalah yang sesuai dengan trend anak muda sekarang. Yang terkhusus bagi para mahasiswa. Kami ingin memberikan jenis produk mulai dari pakaian jadi, baju kaos, jaket dan celana dan pernak-perniknya pin, gantungan kunci, topi, sepatu, tas, dompet dan ikat pinggang. Kami berusaha keras untuk memberikan produk yang beda dengan produk di pasaran murah. Sengaja saya memilih lingkungan usaha yang ramai penduduk. Dengan tingkat perekonomian yang sang
at memadai. Dengan melihat situasi dan kondisi lingkungan yang sangat memungkin kan untuk bersaing secara sehat. Lingkungan yang dekat dengan para mahasiswa seperti universitas, tujuan tempat wisata.
Lingkungan yang bersih dan bebas dengan preman – preman akan lebih memudahkan kita di dalam menjalan kan usaha distro ini. Sehingga kita juga dapat berbaur dengan lingkungan sekitar. Menjalin hubungan bisnis yang sehat. Ini akan menimbulakan dampak yang sangat positif demi perkembangan usaha kedepan nya.
Target utama pemasaran dekat dengan konsumen. Sehingga dengan mudah kita mempromosikan produk yang kita miliki.
Tempat yang mudah di akses oleh masyarakat akan membuka usaha kita lebih maju. Sehingga memudahkan pelanggan untuk mengunjungi toko distro kita.
Internet adalah salah satu tempat kita untuk memasaran produk kita. Sehingga para pelanggan bisa melihat produk baru yang kita miliki melalu internet. Baik melalui website yang kita punya, atau pun situs jejaring sosial
Salah satu tempat yang paling cocok untuk mempromosikan produk yang kita punya. Baik melalui iklan koran. Ataupun dengan iklan di majalah remaja. Itu sangat bagus untuk promosi produk yang kita miliki. Ada juga melalui even-even di sekolahan atau pun di kampus.
Lokasi yang sedang saya incar di tempat perkota’an. Terkhusus di daerah yang ramai penduduk. Tempat yang strategis dekat dengan universitas terkenal. Sehingga akan lebih mudah bagi pelanggan untuk mengunjungi toko distro kita. Dekat dengan tempat wisata terkenal. Sehingga para turis asing maupun lokal dapat singgah untuk melihat produk-produk baru yang kita miliki. Lokasi ini lah yang dapat membuka jalan kesuksesan dalam menjalakan usaha yang sedang kita tekuni.

 

IBNUH VANLI MOKODOMPIT (RESUME KOMBIS)

12 December 2016 22:57:08 Dibaca : 31
[Tanpa Konten]

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong