Think

05 July 2013 21:27:18 Dibaca : 360

Banyak hal yang bisa impikan oleh seseorang. Pemimpin, penemu, pengajar, director, artis, penyanyi, musisi, bos, karyawan, presiden, raja, kaya raya, dan orang-orang besar lainnya yang lahir dari pemimpi.

Berangan atau bermimpi itu mudah, simple, dan pastinyha gratis, tapi kebanyakan orang jarang menggunakan media itu sebagai penyemangat diri mereka dalam menjalani hidup. Pastinya harus ditopang dengan usaha yang tepat dan sungguh-sungguh. Sebagaimana kata pepatah arab yang begitu masyur “Manjadda wa jadda”, siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil. Itulah sebuah seleksi alam bagi segenap insan yang berkompetisi dengan melihat dan menilai hidup bukan hanya untuk di dunia tapi juga untuk akhiratnya. Sebagaimana sabda Rosulullah SAW yang kurang lebih, “Orang yang paling pintar adalah orang yang mempersiapkan kehidupannya setelah mati”. Hal ini menunjukkan bahwa, orang tersebut menegetahui perihal kehidupan akhirat yang selama-lamanya, sehingga perihal-perihal dunia-nya tidak membuat dia lupa dan terlena akan tujuan dan maksud hidupnya. Dengan meneladani sosok manusia sempurna, yang kesempurnaannya diakui oleh Dzat yang menciptakan langit, bumi, jagat raya, dan apa-apa yang ada di muqorrobun seperti surge, neraka, lauhul mahfuz, arsy, malaikat (dengan tugas yang berbeda-beda) dan masih banyak lagi, dia adalah Sayyidina Mustafa Muhammad Rosulullah SWA. Insya Allah kita dapat mengikuti peri hidup atau jalan hidup beliau. Amiin Allahumma Amiiin.

Sebagai mahasiswa, maka belajar dengan sungguh-sungguh; selaku dosen, memberikan ilmu, keterampilan, dan pengetahuan dengan ikhlas; sebagai pemimpin, memimpin dengan bijak dan adil; selaku orang tua, membimbing anaknya, saling menyemangati antar suami dan istri dalam hal kebaikan sembari terselimuti cinta kasih; selaku anak, menjadi anak yang sholeh dan sholeha yang berprestasi; dan untuk semua status social lahiriah dan batiniah belaku dengan rasa takut akan Allah.

“Ya Rahman, Ya Rahiim, terimakasih karena engkau telah meridhoi penulis dan semua orang di akhir zaman ini sebagai umat Nabi Muhammad SAW, ridhoilah kami untuk hidayah-Mu yang teramat luas”. Amiin.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong