Key of success

21 February 2013 15:35:24 Dibaca : 50

Kesuksesan seseorang bukan terletak karena dia pintar melainkan karena dia SABAR. Sabar adalah sikap yang sangat sulit untuk diterapkan karena emosi terkadang menutupinya. Perbandingan orang yang bisaa mengendalikan sabar yaitu 1:10.000. Maksudnya dari 10.000 orang hanya 1 yang bisaa sabar, dan orang tersebutlah ciri-ciri dari orang yang sukses. Sukses tidak harus dilihat orang banyak, banyak pujian ataupun banyak harta, sukses yang sebenarnya adalah sukses mengendalikan diri dari emosi, gengsi, sombong.

Di zaman yang serba modern ini kegagalanlah yang mendominasi mahasiswa setelah wisuda. Inilah PR kita bersama, bagaimana caranya orang-orang ini terpakai dikalangan masyarakat sekitar. Karakter!!!Selain sabar mahasiswa haruslah mempunyai karakter yang kuat dalam dirinya. Ini yang harus dipupuk mahasiswa saat ini.

Selain kurangnya karakter, gengsi yang membuat mereka tidak menemukan kesuksesan. Bercermin pada orang-orang besar seperti Bapak Udin Hamim ( maaf bila tidak ada title dibelakang nama, karena saya belum tahu tittle beliau ). Beliau bisa dijadikan sebagai motivasi hidup untuk sukses. Beliau bukan berasal dari orang yang kaya untuk mendapatkan gelar Dr. namun beliau mempunyai sifat yang sangat, sangat, sangat sabar. Mengapa saya mengulang kata sangat sabar sampai beberapa kali karena demikianlah beliau. Selain sabar beliau mempunyai karakter, tidak gengsi dan yang pastinya tidak sombong. Ke empat sifat itulah yang membuat Bpk. Udin Hamim menjadi orang yang bisa dikenal banyak orang dan mendapatkan jabatan yang layak. Walaupun beliau sekarang banyak dikenal orang namun beliau tetap menjadi beliau yang dulu, selalu sabar dan simple JJ.

Keynote dari beliau yang bisa kita ambil adalah :

  • Mendekatkan diri kepada Allah SWT
  • Taat kepada Ibu,Ibu,Ibu dan ayah
  • Merasa diri anda orang yang paling bodoh, jelek, diantara semua. Namun semua itu menjadi batu loncatan/dorongan agar kita bisa menjadi yang lebih baik dari orang lain
  • Humanisme : menjaga hubungan baik dengan sesama J

Mungkin hanya itu yang bisa saya share untuk the reader dari materi yang saya dengar semalam di RUSUNAWA BERPRESTASI dari pemateri yaitu Bpk. Udin Hamim. JJ

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong