Mengapa harus memiliki target?

15 February 2013 08:01:16 Dibaca : 137

Manusia biasanya memiliki target dalam kehidupan, termasuk dirikita. Namun, apabila di tanyakan mengapa harus memiliki target, kita sendiri pun mungkin tak dapat menjawabnya. Padahal, agar kita lebih fokus dan semangat dalam mencapainya, hal tersebut perlu kita ketahui jawabannya. Berikut adalah beberapa alasan mengapa kita harus memiliki target dalam hidup:

1. Agar Hidup Lebih Terarah

Pada tahun 1979, lulusan program MBA di Harvard ditanya, “Apakah anda telah membuat target yang jelas dan tertulis untuk masa depan, dan membuat rencana tindakan untuk mencapainya?” Hasilnya, 3% dari semua lulusan yang punya target dan rencana tertulis, 13% memiliki tujuan tapi tidak di tulis, sedangkan 84% sama sekali tidak memiliki target.

Sepuluh tahun kemudian, tahun 1989 di adakan wawancara dengan anggota kelas itu lagi. Hasilnya, 13% yang tidak mempunyai target tapi tidak di tulis mendapatkan penghasilan rata-rata 2 kali lebih banyak dari pada 84% yang tidak punya target sama sekali. Yang mengejutkan, 3% dari lulusan yang punya target yang di tulis mendapatkan penghasilan rataa-rata 10 kali lebih banyak dari pada 97% lainnya.

2. Sumber motivasi

Banyak sekali kita bisa dapatkan sumber motivasi dan inspirasi dari siapapun dan dimanapun kita berada. Namun, sejatinya sumber motivasi dan inspirasi terbesar adalah dalam diri kita sendiri. Apalagi ketika kita telah menargetkan sesuatu, hal tersebut dapat lebih memotivasi dan menginspirasi kita dalam melakukan setiap aktivitas untuk mencapai apa yang kita targetkan.

3. Sebagai pengingat/Alarm

Semangat hidup itu seperti iman, kadang naik dan kadang turun. Ketika semangat hidup sedang menurun, kita memerlukan sebuah pengingat/alarm agar dapat kembali bersemangat. Pengingat/ alarm adalah target hidup yang kita capai. Ketika kita letih, lesu dan malas dalam hidup akibat beban yang di alami, maka dengan mengingat kembali target hidup yang ingin kita capai, kondisi kita akan lebih semangat.

Oleh karea itu, tareget sebagai peta penunjuk hidup yang sangat membantu dan membuat kita lebih terarah dalam kesuksesan hidup yang ingin kita capai.

(Buletin Uswah_info mitra ahad)

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong