KENAPA MEMILIH PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS ?

18 September 2020 21:48:38 Dibaca : 3
  • APA ITU JURUSAN SASTRA INGGRIS ?

      jurusan Sastra Inggris berfokus pada kemampuan di bidang kesusastraan (Literature), kebahasaan (Linguistics), dan kebudayaan yang menggunakan bahasa Inggris. Hal ini tentunya berbeda dengan kursus bahasa Inggris, tidak seperti pendapat sebagian orang yang meremehkan jurusan ini. Tapi, jangan salah, kita tidak membahas tentang negara Inggris yang dipimpin Ratu Elizabeth II itu saja. Kajian kita merujuk pada berbagai macam karya dan teks dalam bahasa Inggris. Artinya, karya yang berasal dari Amerika Serikat, Australia, Irlandia, India, negara-negara Afrika, bahkan karya dari Indonesia sekalipun, asal ditulis dalam bahasa Inggris (bukan hasil terjemahan), akan masuk dalam kajian Sastra Inggris.

  • ALASAN  KENAPA MEMILIH SASTRA INGGRIS ? 

   

- Meningkatkan kemungkinan diterima kerja

Dikarenakan Indonesia memiliki angka pelamar kerja yang melebihi angka pemberi kerja, maka hal ini membuat banyak perusahaan, terutama perusahaan besar untuk membatasi jumlah penerimaan karyawan mereka yang mengakibatkan mayoritas pelamar kerja tidak diterima.

Namun, jika pelamar kerja itu memiliki keahlian berbahasa inggris yang lancar, maka hal ini akan membuat dirinya sendiri terlihat lebih unggul dibandingkan pelamar kerja lainnya sehingga perusahaan akan mengalami kesulitan dalam menolak lamaran kerja dari lulusan pendidikan bahasa inggris.

- Lebih mudah diterima kerja di luar negeri

Saat ini, semakin banyak orang yang ingin bekerja di luar negeri karena menurut mereka bekerja di luar negeri itu akan mendapatkan gaji yang lebih besar dan juga bisa mengenal budaya baru.

Namun, ada satu hal yang bisa menghalangi mereka dalam meraih mimpinya, yaitu penggunaan bahasa inggris yang kurang lancar, tetapi jika orang itu memilih jurusan pendidikan bahasa inggris, mereka akan memiliki pengetahuan bahasa inggris yang membuat mereka lebih mudah diterima kerja ketika melamar kerja di luar negeri

    Melihat pentingnya peran bahasa inggris di zaman sekarang ini tidak mengherankan jika banyak orang tua yang mempersiapkan anaknya untuk lancar berbahasa inggris sejak dini.

  sekian dari post ini, see you later :) 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong